logo


Ade Armando: Islam Ditakuti karena Ajarannya Dikhawatirkan Bawa Terorisme

Indonesia ditakuti karena warganya dikhawatirkan membawa Corona.

26 Juli 2021 11:50 WIB

Pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI), Ade Armando
Pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI), Ade Armando Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Akademisi Ade Armando mengatakan Islam ditakuti sejumlah negara karena dianggap membawa ajaran terorisme.

Pernyataan itu disampaikan Ade usai mengungkit kebijakan 59 negara yang tak memblokir kedatangan warga Indonesia demi mengantisipasi penularan Covid-19.

“Indonesia ditakuti karena warganya dikhawatirkan membawa Corona. Islam ditakuti karena ajarannya dikhawatirkan membawa terorisme,” tulisnya di akun Twitter @adearmando1, dikutip Senin (26/7).


Berubah Usai Kena Covid, Raffi Ahmad Tak Mau Rafathar Kehilangan Sosok Ayah

Pada September 2020 lalu, sebanyak 59 negara menutup pintu untuk warga Indonesia. Negara-negara tersebut khawatir pendatang asal Indonesia bisa menularkan virus corona.

“Kami juga mengimbau warga negara Indonesia tidak melakukan perjalanan ke luar negeri kecuali kebutuhan mendesak,” ujar Menlu Retno Marsudi.

Sampai saat ini, kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia masih mengkhawatirkan. Hal itu terlihat dari tingginya jumlah kasus baru dan angka kematian.

Data yang dihimpun pemerintah hingga Jumat (23/7/2021) pukul 12.00 WIB menunjukkan, ada penambahan 49.071 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Penambahan tersebut menyebabkan total kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 3.082.410 orang, terhitung sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020.

Mahfud Md Beberkan Kisah Haru Profesor Wafat karena Covid, Fadli Zon: Mempertegas Pemerintah Tak Bisa Berbuat Apa-apa

Halaman: 
Penulis : Iskandar