logo


Pemerintah Klaim Utang untuk Selamatkan Rakyat, Ustaz Hilmi: Utang Bukan Solusi yang Baik

Ustaz Hilmi tak peduli jika dituding hanya bisa mengkritik tanpa solusi.

26 Juli 2021 11:02 WIB

Ustaz Hilmi Firdaus
Ustaz Hilmi Firdaus fajar.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustaz Hilmi Firdausi menyoroti langkah pemerintah RI yang berutang untuk menyelamatkan rakyat dan perekonomian negara. Dia berharap cara itu tidak ditiru oleh masyarakat.

Menurutnya, utang bukan solusi terbaik di tengah kondisi ekonomi yang serba sulit.

“Semoga ini tidak menjadi contoh buat masyarakat untuk berutang juga yaa. Yakinlah utang bukan solusi yang baik, apalagi lewat Pinjol,” cuitnya di akun Twitter @Hilmi28, disitat Senin (26/7).


Para Pedagang Terdampak PPKM Darurat, Ustaz Hilmi Minta Maaf

Ustaz Hilmi tak peduli jika dituding hanya bisa mengkritik tanpa solusi. Sebab, kata dia, mencari jalan keluar atas permasalahan negara ialah tugas para pejabat.

“Biasanya ada yang komen 'Jangan cuma kritik, kasih solusi pemerintah selain utang!' Ya itulah tugas pejabat, digaji untuk cari solusi,” tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan utang merupakan salah satu instrumen untuk menyelamatkan masyarakat dan perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Pasalnya, APBN mengalami pelebaran defisit sehingga membutuhkan pembiayaan, salah satunya bersumber dari utang.

"Kenapa kita harus menambah utang, seolah-olah menambah utang menjadi tujuan. Padahal, dia (utang) adalah merupakan instrumen whatever it takes, untuk menyelamatkan warga negara dan perekonomian kita," ujar Sri Mulyani dalam acara Bedah Buku Mengarungi Badai Pandemi, Sabtu (24/7).

Dia menjelaskan APBN menanggung beban luar biasa selama pandemi Covid-19. Di antaranya untuk penanganan kesehatan, pemberian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak, bantuan kepada dunia usaha, dan lainnya.

Usai Minta Maaf soal Covid, Ustaz Hilmi Janji Pemerintah Beri Bonus Besar untuk Nakes

Halaman: 
Penulis : Iskandar