logo


BIN Klaim Masyarakat Puas Kinerja Jokowi Tangani Covid, Rizal Ramli: Pemerintah Indonesia Serba Ajaib

Tak ada lembaga intel yang merangkap menjadi lembaga polling.

26 Juli 2021 07:30 WIB

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli.
Mantan Menko Maritim Rizal Ramli. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ekonom senior Rizal Ramli tampak heran dengan klaim BIN atas kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi dalam menangani Covid-19. Pasalnya, di negara lain, tak ada lembaga intel yang merangkap sebagai lembaga survei.

Oleh karenanya, pria yang karib disapa RR tersebut menganggap pemerintah Indonesia itu serba ajaib. Di sisi lain, mantan Menko Kemaritiman itu menyebut pemerintahan Jokowi ‘ambyar’.

“Memang pemerintah Indonesia serba ajaib. Tidak ada di seluruh dunia, lembaga intel merangkap dan ‘menyamar’ jadi lembaga polling. Punya juru bicara pula. Pantas ambyaar,” tuturnya melalui akun Twitter @RamliRizal, disitat Senin (26/7).


Raffi Ahmad Sempat Terjangkit Covid-19, Pilih Diam karena Malas Dibilang Endorse

Sebelumnya, Juru bicara BIN, Wawan Purwanto mengatakan, analisa lembaganya menunjukkan masyarakat puas dengan kinerja Presiden Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19.

“Mayoritas masyarakat puas terhadap kinerja Presiden dalam menangani wabah Covid-19,” ujarnya lewat keterangan tertulis, dilansir dari Tempo.

Wawan menyebut kepuasan publik naik atau turun adalah hal biasa dalam politik yang dinamis. Mereka yang puas dan tidak puas, kata dia, besarannya hampir sepadan di daerah yang menerapkan PPKM.

“Di DKI Jakarta, misalnya, yang tidak puas dan yang puas berimbang hampir 50 persen-50 persen. Di Jawa Barat ada 43,7 persen yang tidak puas, Jawa Tengah 40,9 persen dan Jawa Timur 37,9 persen,” jelasnya.

Sebut Presiden Jokowi Sabar, Ruhut: Teladan bagi Semua Rakyat Indonesia Berakal Sehat

Halaman: 
Penulis : Iskandar