logo


Ribuan Warga London Gelar Aksi Demo Anti Lockdown dan Wajib Vaksin Covid-19

Sedikitnya enam warga London telah berhasil diamankan usai terbukti menyerang petugas kepolisian yang tengah mengamankan jalannya aksi demonstrasi

25 Juli 2021 13:00 WIB

Ribuan warga London menggelar aksi protes menentang aturan lockdown dan wajib vaksin Covid-19
Ribuan warga London menggelar aksi protes menentang aturan lockdown dan wajib vaksin Covid-19 istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Aksi demonstrasi menentang pemberlakuan aturan lockdown dan wajib vaksin Covid-19 berlangsung di ibukota Inggris, London, pada Sabtu (24/7).

Pada pekan lalu, pemerintah Inggris sudah melonggarkan sebagian besar aturan pembatasan, sehingga masyarakat tidak lagi dilarang untuk berkerumun, dan tempat usaha seperti restoran dan pub juga diijinkan untuk kembali beroperasi. Pemerintah Inggris juga tidak mewajibkan penggunaan masker bagi warga yang sudah menerima suntikan vaksin Covid-19.

Di saat bersamaan, jumlah kasus infeksi Covid-19 secara keseluruhan di wilayah Inggris mulai mengalami peningkatan yang signifikan, meski lebih dari separuh penduduknya sudah divaksinasi. Sehingga hal tersebut membuat pemerintah Inggris mempertimbangkan kembali pemberlakuan aturan pembatasan sosial.


Taliban Klaim Kuasai 90 Persen Wilayah Perbatasan, Jubir Pemerintah: Propaganda Tak Berdasar

Komandan Polisi Metropolitan London, Catherine Roper, mengatakan bahwa sedikitnya empat petugas terluka dan enam warga sipil diamankan usai terlibat bentrokan dalam aksi demo anti lockdown yang diikuti oleh ribuan warga London tersebut.

"Demonstrasi yang sebagian besar berjalan damai di London Tengah sudah berakhir. Saya berterima kasih kepada massa yang terlibat dan para petugas atas kerja keras mereka. Ada enam penangkapan atas tindak penyerangan dan empat petugas terluka," kata Roper dalam cuitan Twitternya.

 

Singgung Aksi 'Jokowi End Game', Dewi Tanjung: Apapun Masalah Ujungnya Lengserin Jokowi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia