logo


Minta Oposisi Bantu Lawan Corona, Gerindra: Tak Ada Kepentingan Politik Lain!

Dasco mengingatkan bahwa penanganan pandemi adalah tanggung jawab semua pihak.

25 Juli 2021 04:30 WIB

Ketua Harian DPP Gerindra,Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Harian DPP Gerindra,Sufmi Dasco Ahmad Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta semua pihak, termasuk partai oposisi untuk bersatu melawan pandemi Covid-19. Ia mengatakan tidak ada kepentingan lain kecuali membantu rakyat agar terbebas dari Covid-19.

"Tidak ada kata menyerah atau mengibarkan bendera putih. Sebagai satu nusa dan satu bangsa, semangat kita adalah Merah Putih. Tidak ada warna lain, tidak ada kepentingan politik yang lain. Tidak ada istilah pendukung pemerintah dan oposisi dalam penanganan pandemi ini, oposisi harus bersatu. Mari kita bersama lawan COVID-19," kata Dasco dalam keterangannya, Sabtu (24/72021).

Ketua Harian DPP Gerindra itu juga meminta agar pejabat negara turun ke lapangan memastikan berjalannya program bantuan sosial, ketersediaan fasilitas kesehatan, oksigen, dan obat-obatan hingga ke wilayah terkecil.


Soal Penanganan Covid-19, Mahfud Md Tekankan Pemerintah Terbuka dengan Aspirasi Masyarakat

"Pejabat negara baik di tingkat pusat hingga daerah harus satu suara dan terjun langsung kelapangan, memastikan program bantuan sosial berjalan dengan baik, ketersediaan fasilitas kesehatan, oksigen serta obat-obatan terpenuhi dari hulu hingga hingga hilir, bahkan hingga ke desa-desa dan juga pulau kecil terluar, negara harus hadir," tegas Dasco.

Dasco yakin Indonesia mampu keluar dari pendemi Covd-19. Ia pun mengingatkan bahwa penanganan pandemi adalah tanggung jawab semua pihak.

"Dengan catatan kita harus disiplin menerapkan prokes, menjaga semangat gotong royong dan memiliki kesadaran, bahwa pandemi ini adalah tanggung jawab kita bersama atas nama kemanusiaan," pungkasnya.

Tangani Covid Jangan Pakai PPKM yang Matikan Dunia Usaha, Begini Saran HIPMI

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati