logo


Uki eks Noah: Musik itu Pintu Masuknya Maksiat

Uki menyebut kariernya di bidang musik bukan suatu kebanggaan.

24 Juli 2021 16:50 WIB

Uki eks Noah
Uki eks Noah wikipedia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan gitaris band NOAH, Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki kini sibuk menjalankan kegiatan berdakwah pasca meninggalkan dunia hiburan. Dia mengatakan kariernya di bidang musik dahulu bukan suatu kebanggaan.

“Karena bagi saya, saya gak bisa membanggakan Ya Allah. Saya dulu menciptakan banyak fans, banyak lagu. Di hadapan Allah pada akhirnya itu gak bisa meningkatkan derajat saya,” kata Uki, dikutip dari YouTube Belajar Sunah bertajuk “Uki Eks NOAH, ada apa dengan musik?”, Sabtu (24/7).

Uki menyebut musik itu merupakan pintu maksiat. Sebab, musik itu bisa menggiring seseorang untuk melakukan kegiatan yang tidak baik.


Pandemi Covid-19, Iwan Fals: Semoga Pemerintah Mampu Memberi Makan Warganya

“Musik itu adalah pintu masuknya maksiat. Jadi untuk dari segi musiknya, karena ketika musik itu gak kalian lakukan maka otomatis kalian menutup pintu khamr, pintu rokok juga, bercampur dengan wanita,” jelasnya.

Dia lantas mengingatkan para musisi agar tak menjadi pintu maksiat bagi orang lain. Pria 39 tahun itu menekankan pentingnya menghindari industri yang mengundang banyak dosa.

“Jadi saya mengingatkan diri saya sendiri, buat kalian juga, buat para musisi juga, jangan mau menjadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki maksiat itu. Jadi tutup setutup erat-eratnya jangan mau kita jadi pintu maksiat,” tandas Uki.

Lutfi Agizal Sindir Orang Berkurban untuk Dijadikan Konten, Aldi Taher Tanggapi Begini

Halaman: 
Penulis : Iskandar