logo


Soal Penanganan Covid-19, Mahfud Md Tekankan Pemerintah Terbuka dengan Aspirasi Masyarakat

Mahfud menyebut ada kelompok yang selalu menentang keputusan pemerintah.

24 Juli 2021 16:24 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan ada sekelompok orang yang berniat memanfaatkan situasi pandemi Covid-19. Dia menyebut pihak itu sengaja melakukan provokasi bahwa keputusan pemerintah selalu salah.

Di sisi lain, Mahfud menekankan pemerintah selama ini terbuka terhadap aspirasi masyarakat.

“Selalu melakukan provokasi dan menyatakan setiap kebijakan pemerintah itu salah. Padahal, pada prinsipnya pemerintah itu terbuka dan merespons segala aspirasi masyarakat," kata Mahfud dalam konferensi pers yang digelar secara daring melalui kanal YouTube Polhukam RI, Sabtu (24/7).


Seruan 'Jokowi End Game', Mahfud Soroti Kelompok Tidak Murni yang Manfaatkan Situasi

Menurutnya, ada dua kelompok berbeda dalam merespons penanganan pandemi Covid-19 dari pemerintah, yakni kelompok murni dan tidak murni.

Kelompok tidak murni, jelas Mahfud, selalu berhasrat menyerang keputusan pemerintah. “Masalahnya itu hanya ingin menentang saja, memanfaatkan situasi. Apapun yang diputuskan pemerintah diserang," ujarnya.

Sementara itu, kelompok murni kerap menyampaikan aspirasi dengan baik. Aspirasi itu didasari kekhawatiran pada kondisi ekonomi masyarakat di tengah lonjakan kasus Covid-19.

Ketum PBNU: Pemerintah Masih Gagal Hadapi Pandemi Covid-19

Halaman: 
Penulis : Iskandar