logo


Seruan 'Jokowi End Game', Mahfud Soroti Kelompok Tidak Murni yang Manfaatkan Situasi

Di media sosial bereda poster seruan aksi bertajuk 'Jokowi End Game'

24 Juli 2021 13:10 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD voi.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di media sosial bereda poster seruan aksi bertajuk 'Jokowi End Game'. Aksi massa rencananya dilakukan pada 24 Juli dengan melakukan long march dari Glodok ke Istana Negara.

Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud Md, menilai ada kelompok murni dan tidak murni yang memprovokasi menyerang pemerintah.

"Ada kelompok murni dan ada kelompok tidak murni yang masalahnya itu hanya ingin menentang saja, memanfaatkan situasi," kata Mahfud Md dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube Kemenko Polhukan RI, Sabtu (24/7).


Ungkap Sosok Penggagas Demo Jokowi End Game, Pakar Politik Beberkan Ciri-cirinya

Menurutnya, kelompok murni menyerukan aspirasi sedangkan kelompok tidak murni menyerukan provokasi menyerang pemerintah.

"Apapun yang diputuskan pemerintah itu diserang. Ada yang seperti itu. Kita harus hati-hati karena kelompok yang seperti ini kelompok yang tidak murni, selalu provokasi dan menyatakan kebijakan pemerintah selalu salah," kata Mahfud.

Mahfud mengatakan bahwa pemerintah terbuka terhadap aspirasi masyarakat. Mahfud mengatakan bahwa aspirasi bisa disampaikan lewat jalur yang ada.

"Seperti misalnya melalui virtual meeting, webinar, dialog-dialog di televisi, happening art yang menjaga protokol kesehatan, melalui media sosial, dan sebagainya," kata Mahfud.

Seruan 'Jokowi End Game', PDIP: Ingin Mencuri Perhatian Publik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata