logo


Terawan Sebut Vaksin Nusantara Bisa Akhiri Pandemi, Fahri: Ayo Beri Jalan

Terawan menyebut bahwa vaksin dengan metode sel dendritik buatannya mampu mengakhiri pandemi Covid-19

24 Juli 2021 11:06 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Inisiator riset vaksin Nusantara, Terawan Agus Putranto, menyebut bahwa vaksin dengan metode sel dendritik buatannya mampu mengakhiri pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengatakan bahwa Terawan harus diberi jalan. Fahri tidak ingin Terawan dihalangi dalam pembuatan vaksin Nusantara.

"Ayo beri jalan kepada anak bangsa…apa salahnya kasih kesempatan..pejabat harus relakan inovasi nasional…perlakukan adil saja yang penting jangan dihambat apalagi dilarang. Bisa kan? (Nanya siapa ya?)" ujar Fahri Hamzah seperti dilihat di akun Twitternya, Sabtu (24/7).


Kasus Kematian Covid Cetak Rekor, Epidemiolog Sebut Tak Ada Alasan Jokowi Longgarkan PPKM

 

 

Sebelumnya, Terawan mengatakan bahwa sel dendritik dipilih dalam metode pembuatan vaksin Covid-19 karena berkaca pada kejadian SARS di China 2002.

"Dendritik sel vaksin imunoterapi atau vaksin Nusantara, the beginning of the end for cancer and Covid-19. Artinya apa? Dunia sepakat punya hipotesis bahwa yang akan menyelesaikan hal ini termasuk Covid-19 adalah dendritik sel imunoterapi atau vaksin Nusantara," kata Terawan dalam kanal YouTube RSPAD Gatot Soebroto Presidential Hospital.

Dari hasil penelitian uji klinis fase II di RSPAD Gatot Soebroto tidak menunjukkan efek samping yang serius hingga pekan keempat. Mantan Menteri Kesehatan ini mengatakan bahwa vaksin Nusantara memberikan efek baik pada dirinya.

"Kita bisa merasakan efek imun yang kita peroleh dari vaksin Nusantara, produk kita sendiri, dan rasanya enak," ujarnya.

WHO Minta RI Perketat Pembatasan, Ini Kata Satgas Covid-19

Halaman: 
Penulis : Admin