logo


Minta Warga Tak Gelar Demo Jokowi End Game, Satgas IDI: Data Jakarta Sedang Bagus

Zubairi mengatakan bahwa aksi unjuk rasa dapat menimbulkan kerumunan yang justru berpotensi sebagai kluster penyebaran Covid-19

24 Juli 2021 06:00 WIB

Demo Tolak PPKM Darurat di Kota Bandung, Rabu (21/7/221)
Demo Tolak PPKM Darurat di Kota Bandung, Rabu (21/7/221) ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban meminta masyarakat tidak menggelar aksi unjuk rasa atau demo 'Jokowi End Game'. Ia menegaskan bahwa tidak ada alasan demo menolak kebijakan PPKM karena menurutnya kondisi Covid-19 di Jakarta sedang baik.

"Jadi amat sangat mohon jangan demo (unjuk rasa), karena datanya menunjukkan Jakarta sedang bagus. Jadi tidak ada alasan untuk demo (menolak PPKM) karena hasilnya baik," kata Zubairi seperti dilansir Antara, Sabtu (24/7/2021).

Zubairi mengatakan bahwa aksi unjuk rasa dapat menimbulkan kerumunan yang justru berpotensi sebagai kluster penyebaran Covid-19. Ia pun memberi solusi agar masyarakat menyampaikan pendapatnya dengan cara diskusi daring maupun menyajikan konten penolakan di media sosial.


Ada Seruan Aksi Tolak PPKM, Politisi PDIP: Agenda yang Sangat Korbankan Rakyat

Lebih lanjut, Zubairi mengatakan bahwa penerapan PPKM di DKI Jakarta telah memberikan hasil yang bagus. Ia menyebut angka positivity rate dalam seminggu terakir mengalami penurunan.

"Data (positivity rate) turun (dalam sepekan terakhir) itu menunjukkan bahwa penerapan PPKM selama sepekan terakhir di DKI Jakarta mulai menunjukkan hasil," tandasnya.

Hari Ini Dikabarkan Ada Demo Jokowi End Game, Polisi: Kasihan Kuburan Penuh

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati