logo


Optimis Jadi Pemenang Pemilu 2024, PKB: Legislatif Minimal 100 Kursi, Kader Banyak di Kabinet

Cak Imin bahwa PKB memiliki modal yang besar, salah satunya modal warisan dari para pendiri PKB

24 Juli 2021 05:30 WIB

Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar Instagram @cakiminow

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar optimis bahwa partainya akan menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang. Ia mengatakan bahwa indikator kemenangan tersebut dapat dilihat dari banyaknya kader yang menduduki kursi pemerintahan.

"Salah satu kunci agar Indonesia lebih baik adalah PKB menang di 2024. Banyak legislatif minimal 100 kursi, banyak di kabinet, banyak di pemerintahan daerah, bupati, gubernur," kata Muhaimin Iskandar dalam acara Doa dan Syukur 24 Tahun PKB, Jumat (23/7/2021).

Cak Imin sapaan akrabnya mengatakan bahwa PKB memiliki modal yang besar, salah satunya modal warisan dari para pendiri PKB. Ia juga menyebut bahwa PKB berada pada level atas sebagai partai politik yang berpengaruh kepada Indonesia.


Rektor UI Mundur dari Komisaris BRI, PKB: Keputusan yang Baik

"Kita tinggalkan level tengah sebagai parpol terbesar di parpol papan tengah. Di survei kita tengah bertengger di partai papan atas," ujarnya.

Menurutnya, pencapaian PKB tidak lepas dari tanggung jawabnya terhadap para pendiri PKB dan negara. Ia menyebut PKB selalu melakukan berbagai upaya baik di tingkat eksekutif maupun legislatif untuk kepentingan rakyat.

"Komitmen kepada bangsa dan tanah air dalam wujud keputusan politik APBN, APBD, Perda dan seluruh kebijakan eksekutif baik di pusat dan daerah di tanah air ini," pungkasnya.

Balas Andi Arief, PKB: Bangsa Ini Nggak Perlu Cuitan, Perang Statement

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati