logo


Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Anak adalah sang penyelamat masa depan keluarga dan Indonesia.

23 Juli 2021 20:19 WIB

Dr.Abidinsyah Siregar
Dr.Abidinsyah Siregar istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ahli Utama BKKBN, dr Abidinsyah Siregar menekankan pentingnya komitmen dari semua orang untuk melindungi anak, bukan dari orang tua saja. Menurutnya, anak-anak adalah sang penyelamat masa depan keluarga dan Indonesia.

“Luar biasa anak-anak Indonesia, semua harapan dan impian masih milik mereka,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (23/7).

dr Abidinsyah menyebut seorang anak perlu didampingi di masa pertumbuhannya. Selain memberi ASI dan asupan gizi yang cukup, orang tua juga harus menanamkan rasa optimis kepada sang anak untuk meraih impiannya.


Soal Cuti Bersama 2021, Pemerintah Bakal Lakukan Evaluasi Pekan Depan

“Tugas kita, seberapa siap kita mendampingi dalam pertumbuhan, memberi ASI setidaknya 6 bulan pertama, memberi asupan gizi yang cukup,” jelas dia.

“Menjadi guru baginya, mengajarkan etika, moral dan persaudaraan, serta memberinya peluang menggapai cita-citanya,” lanjut Abidinsyah.

Komisioner KPHI itu berpesan kepada orang tua agar selalu mengajarkan kebaikan kepada anaknya. Baginya, anak memiliki peran penting untuk keselamatan orang tua di masa yang akan datang.

“Jangan mereka menyesali kita para orang tua, yang boleh jadi mereka bukan menuntun kita ke surga tetapi mereka minta kepada para malaikat agar kita diseret ke neraka,” tuntasnya.

Gibran soal Vaksinasi Covid-19: Satu-Dua Bulan Ini Anak Sekolah Jadi Prioritas

Halaman: 
Penulis : Iskandar