logo


Ustaz Yusuf Mansur Pilih Pendonor Darah dari Penghafal Alquran, Tokoh NU: Makin Aneh Saja

Apakah darah orang bukan penghafal Alquran itu tidak baik?

23 Juli 2021 14:52 WIB

Ustadz Yusuf Mansur.
Ustadz Yusuf Mansur. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Umar Sadat Hasibuan atau Gus Umar menyebut tingkah Ustaz Yusuf Mansur semakin aneh. Hal itu menyusul sikap Yusuf Mansur yang memilih pendonor darah dari kalangan penghafal Alquran.

“Makin aneh saja tingkah YM ini. Dia kan punya pesantren khusus Tahfiz Qur’an kan tinggal diumumkan ke santrinya siapa yang mau donor darah ke dia. Kan beres,” tulisnya di akun Twitter @Umar_Chelsea75, dikutip Jumat (23/7).

Gus Umar menilai ulah Yusuf Mansur itu secara tak langsung menganggap darahnya orang bukan penghafal Alquran tidak baik.


UAS Dikabarkan Kena Covid-19, Begini Kondisinya

“Buat apa coba koar-koar di media butuh darah yang Hafiz Qur’an? Apa orang yang gak hafiz darahnya Gak baik. Ada Apa denganmu Yusuf?” sindirnya.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan ada 10 orang penghafal Alquran yang siap mendonorkan darah bagi dirinya. 4 dari 10 orang itu merupakan orang terbaik versi Yusuf Mansur.

“Alhamdulillaah. ada 10 orang yang disiapkan. nanti 4 yang diambil yang terbaik dan yang paling pas. semuanya penghafal-penghafal Qur’an terbaik kelas dunia,” tulis Yusuf Mansur di akun Instagram-nya.

“Darah-darah orang sholeh, orang-orang baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya. Sebab pasti setiap sel ada memorinya. ada rekam jejaknya,” tuntasnya.

Darahnya Menyatu dengan Penulis Kaligrafi dari Maroko, Yusuf Mansur: Akan Berpengaruh Dalam Hidup Saya

Halaman: 
Penulis : Iskandar