logo


Pemerintah Resmi Larang TKA Masuk ke RI, NasDem: Saya Harap Tanpa Pandang Bulu

NasDem meminta agar aturan terkait larangan kedatangan TKA ke Indonesia diperjelas dan disosialisasikan dengan baik

23 Juli 2021 07:54 WIB

Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai NasDem, Ahmad Sahroni beharap kebijakan larangan masuk Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Indonesia selama masa PPKM dilaksanakan secara adil. Menurutnya, tidak perlu melihat apakah TKA akan dipekerjakan di perusahaan besar maupun kecil.

"Saya harapkan aturan ini berlaku tanpa pandang bulu, bagi TKA dari perusahaan kecil maupun besar seperti tambang," kata Sahroni seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (22/7/2021).

Sahroni menilai bahwa kebijakan tersebut sudah tepat dilakukan oleh pemerintah. Pasalnya, kata dia, melonjaknya kasus Covid-19 di Tanah Air beberapa waktu terakhir ini disebabkan oleh pengawasan terhadap kedatangan warga ngara asing (WNA) yang longgar.


Kasus Covid-19 di Indonesia Masih Tinggi, WHO Minta Aturan PPKM Diperketat dan Diperpanjang

"Memang sudah saatnya ada kebijakan seperti ini, mengingat beberapa kasus di Indonesia diakibatkan oleh longgarnya pengawasan terhadap WNA yang masuk," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Lebih lanjut, ia meminta agar aturan terkait larangan kedatangan TKA ke Indonesia diperjelas dan disosialisasikan dengan baik. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan agar tidak menimbulkan kebingungan di kalangan industri.

 

Ragu Satpol PP DKI Usut Pelanggar Prokes, NasDem: Sudah Mampu Hadapi Kondisi Extra Ordinary?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati