logo


Isu Kartel Kremasi Bikin Warga Susah, Polisi: Kita Sudah Panggil Yayasan, Masih Tahap Pendalaman

Penyelidikan dilakukan dengan meminta keterangan dari pihak yayasan dan juga beberapa saksi lainnya

23 Juli 2021 06:30 WIB

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini beredar pesan singkat pengakuan warga yang dimintai harga tinggi untuk melakukan kremasi terhadap keluarganya yang meninggal dunia karena terpapar virus Covid-19. Pesan tersebut kemudian menjadi viral dan mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kmbes Pol Ady Wibowo mengatakan bahwa pihaknya sudah memanggil pemilik yayasan krematorium di wilayah Jakarta Barat. Pihaknya akan meminta keterangan terkait isu kartel kremasi yang mematok harga selangit untuk kremasi jenazah Covid-19.

"Kami sudah panggil pemilik yayasan dan tadi malam ambil ket dari bapak Martin yang viralkan di media," kata Kombes Pol Ady Wibowo kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).


Angka Testing Covid-19 Turun 68 Persen, PKS: Klaim Penurunan Kasus Tak Bermakna Apa-apa

Kombes Pol Ady mengatakan bahwa sampai saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari pihak yayasan dan juga beberapa saksi lainnya.

"Artinya sampai saat ini kita masih dalam tahap pendalaman atau penyelidikan untuk pastikan apa yang sebenarnya terjadi," ujanya.

Lebih lanjut, ia meminta agar semua pihak tidak mencoba-coba mencari keuntungan di masa-masa sulit seperti pandemi ini.

"Kami harap hal ini tidak terjadi karena pandemi cukup susah, jadi jangan ambil keuntungan dalam kesulitan orang," tandasnya.

Ragu Satpol PP DKI Usut Pelanggar Prokes, NasDem: Sudah Mampu Hadapi Kondisi Extra Ordinary?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati