logo


Minta Kabaintelkam Polri Paulus Waterpauw Jadi Bacalon Wagub Papua, Golkar: Sesuai Aspirasi Masyarakat

Komjen Pol Paulus Waterpauw menjadi salah satu calon Wakil Gubernur Papua untuk menggantikan Klemen Tinal yang meninggal dunia pada 21 Mei lalu.

23 Juli 2021 05:00 WIB

Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw
Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum DPD Golkar Papua, Ahmad Doli Kurnia membenarkan bahwa pihaknya mengusulkan nama Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw menjadi salah satu calon Wakil Gubernur Papua untuk menggantikan Klemen Tinal yang meninggal dunia pada 21 Mei lalu.

Selain nama Paulus, Doli juga mengatakan bahwa ada lima calon lainnya yang juga diusulkan sebagai calon Wakil Gubernur Papua. Mereka yaitu Jhon Tabo, Kenius Kogoya, Fernando Yansen, Paskilas Kossay, dan Ones Pahabol.

"Ya benar (enam nama tadi)," ujarnya seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (23/7/2021).


Kades Pasang Baliho 'Enak Zaman PKI', Ini Kata Politikus Golkar

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Papua Max Richard Krey mengatakan bahwa enam orang yang pihaknya usulkan menjadi calon Wakil Gubernur Papua merupakan hasil aspirasi masyarkat  dan sudah disetujui oleh DPP Golkar.

"Dan juga berdasarkan aspirasi masyarakat yang ditanda tangani pimpinan partai," kata Max dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Golkar yang merupakan partai pengusung Lukas-Klemen di Pilgub 2018 itu akan menyerahkan keputusan akhir di tangan gubernur. Namun ia menegaskan bahwa pihaknya akan melihat terlebih dahulu bagaimana mekanisme di tim koalisi parpol pengusung untuk menggodok calon wagub.

"Partai Golkar membuka diri bukan hanya untuk kader, tapi juga menerima aspirasi dari masyarakat yang akan akomodir. Partai Golkar terbuka kepada seluruh masyarakat dan kita tidak hanya mencalonkan kader Golkar dalam pencalonan ini," tandasnya.

Sebut Rizal Ramli Belatung Politik Ferdinand: Kebanyakan Ngigau

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati