logo


AS Berharap Korea Utara Bersedia Lanjutkan Pembicaraan soal Denuklirisasi

Pemerintah AS berharap pihak Korea Utara bersedia merespon penawaran mereka untuk melanjutkan pembicaraan mengenai denuklirisasi Korea Utara

22 Juli 2021 20:18 WIB

Bendera Korut
Bendera Korut Kumparan

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Deputi Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Wendy Sherman, pada Kamis (22/7) mengatakan bahwa pemerintah AS berharap Korea Utara segera merespon penawaran yang telah diajukan oleh Washington terkait lanjutan pembicaraaan mengenai denuklirisasi Korea Utara.

Pada Rabu (21/7), Sherman dikabarkan telah bertemu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in di Seoul usai sebelumnya berkunjung ke Tokyo.

"Kami berharap Korea Utara akan merespon penawaran kami terkait lanjutan pembicaraan mulai tahap awal," kata Sherman, dikutip kantor Kepresidenan Korea Selatan.


Dianggap Dukung Gerakan Pembangkangan, Sejumlah Dokter di Myanmar Ditangkap Junta Militer

Dilansir dari Reuters, pemerintah Korea Selatan mengatakan bahwa Sherman juga akan membahas mengenai isu China pada kunjungan selanjutnya yang dijadwalkan pada Minggu (25/7) mendatang.

Sebelumnya, adik dari pemimpin Korea Utara, Kim Yo Jong mengatakan bahwa Amerika Serikat tampaknya telah salah dalam menerjemahkan sinyal yang dikeluarkan oleh pihaknya.

"Tampaknya AS dapat menafsirkan situasi sedemikian rupa untuk mencari kenyamanan bagi dirinya sendiri," kata Kim Yo Jong dalam pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita KCNA.

"Harapan itu, yang mereka pilih untuk disimpan dengan cara yang salah, akan menjerumuskan mereka ke dalam kekecewaan yang lebih besar."

Cegah Gelombang Pengungsi, Uni Eropa Segera Kirim Bantuan Finansial bagi Afghanistan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia