logo


Darahnya Menyatu dengan Penulis Kaligrafi dari Maroko, Yusuf Mansur: Akan Berpengaruh Dalam Hidup Saya

"Darah-darah orang saleh, orang-orang baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya," kata Yusuf Mansur

22 Juli 2021 07:30 WIB

Yusuf Mansur
Yusuf Mansur Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pendakwah Ustaz Yusuf Mansur merasa bersyukur karena dirinya sudah melakukan transfusi darah usai hemoglobin (Hb) dinyatakan rendah. Ia pun merasa bahagia karena pendonor adalah penulis kaligrafi Al-Quran kerajaan Maroko dan Yordania, Syeikh Baleid.

"Dan satu kehormatan beliau membubuhkan nama saya sekian tahun yang lalu di salah satu halaman di salah satu mushaf yang ditulis dengan tangannya. Seperti kebiasaan beliau saat ketemu ahlul-ahlul Qur'an di mana tempat yang jadi tempat beliau menulis Qur'an dengan tangannya. Nggak nyangka, bila kemudian kini di Juli 2021 Syeikh Baleid, insyaallah akan menyatu dengan darah saya," kata Yusuf Mansur di Instagram pribadinya, Rabu (21/7/2021).

Yusuf Mansur lantas mengatakan bahwa ada hikmah yang bisa ia ambil dari menyatu darahnya dan darah Syeikh Baleid.


Zaman Fitnah, Hilmi Firdausi Sebut Jadi Ustaz Harus Sempurna Sekali

"Darah-darah orang saleh, orang-orang baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya. Sebab pasti setiap sel ada memorinya, ada rekam jejaknya," sambungnya.

Sebelumnya, Yusuf Mansur harus dilarikan ke RSPAD karena hemoglobinnya rendah. Ia menyebut dirinya akan kolaps jika tidak segera menjalani transfusi darah.

"Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau enggak, kolaps. Karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pake makanan, suplemen, dan sekedar istirahat. Banyak darah yang siap dan tersedia. Namun, pihak RSPAD mempersilakan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya. Jadi satu dengan darah saya," ungkapnya di postingan berjudul 'Menyatunya Darah' tersebut.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)

Viral Muda Mudi Mabuk Diiringi Lagu Religi, Begini Reaksi Gus Miftah

Halaman: