logo


Cegah Penularan Covid-19, Warga Australia Diminta Tak Mengobrol dengan Orang Lain di Tempat Umum

Kepala Dinas Kesehatan New South Wales meminta warga untuk tidak berbincang dengan orang lain di tempat umum meski mereka telah menggunakan masker

21 Juli 2021 17:00 WIB

Gedung Opera House di Syney
Gedung Opera House di Syney RT.com

SYDNEY, JITUNEWS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Negara Bagian New South Wales, Australia, menghimbau warga Sydney untuk tidak berbicara dengan orang lain meski keduanya telah menggunakan masker maupun sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19. Menurutnya, hal tersebut dapat meningkatkan potensi penularan infeksi Covid-19.

Saat ini, kota Sydney sendiri tengah memberlakukan aturan lockdown ditengah meningkatnya jumlah kasus infeksi yang disebabkan oleh penyebaran varian Delta.

"Meski berbincang dengan orang lain adalah sifat alamiah manusia...sayangnya, ini bukan waktunya untuk melakukan hal itu," kata Dr. Kerry Chant kepada para wartawan pada Selasa (20/7).


Dianggap Terlibat Korupsi, Mantan Presiden dan Ibu Negara Honduras Dilarang Masuk Wilayah AS

Menurutnya, masker tidak cukup melindungi seseorang dari penularan virus sehingga warga diimbau untuk menghindari percakapan dengan orang lain, khususnya saat bertemu di tempat umum.

"Jadi, meski jika anda bertemu dengan tetangga samping rumah saat berada di pusat perbelanjaan, jangan memulai obrolan. Saat ini adalah waktu untuk meminimalisir interaksi anda dengan orang lain," tambahnya.

Sejak awal tahapan pandemi, Australia sudah beberapa kali memberlakukan aturan lockdown guna menekan laju peningkatan jumlah kasus infeksi Covid-19. Aturan pembatasan sosial tersebut belakangan ini kembali diberlakukan di sejumlah kota, termasuk Sydney dan Melbourne, menyusul peningkatan kasus infeksi yang disebabkan oleh varian Delta.

81 Kasus Infeksi Covid-19 Terdeteksi di Olimpiade Tokyo

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia