logo


10 Cara Raup Uang dari Internet ala PintarJualan 2021

PintarJualan dalah web yang rutin membagikan konten tentang cara pintar berjualan online.

21 Juli 2021 15:20 WIB

Cara dapat uang dari Internet.
Cara dapat uang dari Internet. pintarjualan.id

10 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Ala PintarJualan 2021

Di bawah ini terdapat 10 cara yang bisa kamu praktikkan. Ada yang tanpa modal maupun tidak. Kamu bisa cepat mendapatkan uang asal konsisten melakukannya.

Karena caranya online, maka tentu yang paling penting dibutuhkan adalah internet dan perangkat, handphone ataupun laptop.Jadi pastikan kamu sudah menyiapkannya.


Presiden El Salvador Ingin Bitcoin Jadi Alat Transaksi Resmi di Negaranya

Langsung saja kita mulai.

1. Bergabung Dengan Program Affiliate

Affiliate atau program afiliasi secara sederhana yaitu kerja sama untuk mempromosikan suatu produk. Lalu bagaimana terkait pendapatannya? Nah nanti akan digunakan sistem revenue sharing atau berbagi pendapatan.

Bagaimana cara kerja affiliate marketing? Yang harus kamu lakukan pertama adalah mencari produk yang menyediakan program afiliasi selanjutnya daftarkan diri kamu secara gratis.

Nantinya kamu akan diberikan sebuah banner referral atau kode kupon untuk dibagikan kepada orang lain. Bisa kamu bagikan di sosial media atau di manapun.

Jika nanti ada orang yang menggunakan link affiliate kamu dan melakukan pembelian produk, maka kamu juga akan mendapatkan komisi.

Cara ini bisa dikatakan 100% gratis karena tidak membutuhkan modal apapun, asalkan rajin membagikan ke banyak orang maka akan semakin banyak yang menggunakan link afiliasi kamu juga.

Salah satu yang menyediakan program tersebut adalah Shopee, apabila kamu tertarik untuk bergabung bisa kunjungi artikel panduan Shopee Affiliate untuk pemula untuk mulai belajar.

2. Survei Online

Cara mendapatkan uang dari internet kedua yaitu mengikuti survey online berbayar. Apabila kamu pernah mendengar orang mendapatkan uang hanya dari mengisi survey online memang benar adanya.

Cara ini memang tidak membutuhkan keahlian khusus bahkan tidak perlu modal sedikitpun. Tetapi yang harus kamu lakukan untung mendapatkan komisi dari sana adalah mengisi survey dengan sebenar – benarnya. Selain itu biasanya pihak peminta survey juga meminta untuk memasukan umur, latar belakang pendidikan dan lainnya.

Hal tersebut guna mendapatkan hasil yang relevan sesuai survey yang diminta. Berikut ini terdapat beberapa situs survey online yang bisa kamu coba diantaranya.

  • SendEarnings
  • i – Say
  • Pro Opinion

Dan masih banyak lagi situs yang bisa kamu coba. Mendapatkan uang dari sini memang tidak cukup besar. Tetapi kamu bisa melakukannya secara rutin dan konsisten agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Blogging

Saat ini banyak orang mulai menulis di blog bukan hanya sekadar hobi tetapi juga mendapatkan uang dari sana. Siapapun bisa melakukan hal ini dan tidak ada syarat atau aturan khusus yang harus kamu penuhi.

Cara Blogging ini memang perlu sedikit modal, karena untuk mendapatkan uang dari blogging tentu kamu harus membuat blog terlebih dulu.Kamu perlu membeli domain atau hosting untuk keperluan blog kamu.

Karena tidak bisa jika mengandalkan blog gratis saja untuk menghasilkan uang. Nah, jika blog sudah jadi, selanjutnya buatlah konten berkualitas agar bisa membuat pengunjung tertarik untuk mengunjungi situs kamu.

Dan gunakan teknik SEO untuk meningkatkan traffic blog. Apabila pengunjung sudah cukup banyak, mulailah memasang iklan dengan Google Adsense atau bisa juga kombinasikan dengan program afiliasi.

Sehingga setiap pengunjung yang membaca konten kamu bisa melihat link afiliasi dan siapa tahu tertarik untuk membeli produknya.

4. Membuka Toko Online

Apabila kamu memiliki produk yang bisa dijual, sebaiknya coba buatkan toko online nya. Hal ini dapat menjangkau pembeli lebih luas sehingga kamu akan mendapatkan penghasilan lebih besar.

Kamu bisa membuat toko online berupa website yang dilengkapi dengan fitur – fitureCommerce. Namun, hal ini akan membutuhkan modal yang cukup banyak. Solusinya kamu bisa membuka toko online di sosial media saja seperti Facebook atau marketplace seperti Shopee.

Kamu bisa membaca panduan cara jualan di Facebook Marketplace agar tahu bagaimana langkah – langkahnya. Sedangkan untuk Shopee, seperti yang kamu tahu banyak orang yang sudah mendaftarkan tokonya di sana dan mendapatkan penghasilan harian yang cukup besar.

Cara jualan di Shopee tidaklah sulit apabila kamu mengikuti panduannya dengan benar. Selain itu penting juga untuk mengetahui tips jualan online agar cepat laku.

5. Menjadi Dropshipper

Jika sebelumnya harus memiliki produk terlebih dulu, lalu bagaimana jika tidak ada produk yang akan dijual? Nah kamu bisa mengakalinya dengan cara menjadi dropshipper. Dropship merupakan cara berjualan tanpa harus menyetok barangnya terlebih dulu.

Sehingga cara ini bisa dibilang 100% gratis tanpa modal. Meskipun penghasilannya tidak sebesar reseller namun cukup menjanjikan karena hanya bermodal internet saja.Untuk kamu yang ingin mencoba dropship.Coba ikuti langkah berikut.

Jika semua sudah siap, kamu bisa langsung melakukan dropship. Jangan lupa untuk konsisten dalam berjualan dan berikan harga yang tepat karena pasti nanti akan bersaingan dengan harga di toko lain.

5 Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa dari Tiongkok

Halaman: 
Penulis : Iskandar