logo


Aplikasi Absen Karyawan Online itu Penting, Begini Cara Kerjanya!

Aplikasi absen karyawan secara online diperlukan untuk memantau kehadiran karyawan Anda.

21 Juli 2021 13:40 WIB

Ilustrasi aplikasi karyawan berbasis online
Ilustrasi aplikasi karyawan berbasis online www.talenta.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aplikasi absen karyawan secara online sangat membantu dalam memantau shift karyawan, menyinkronkan, dan merencanakan alur kerja. Kelebihannya juga mampu membantu mengalokasikan sumber daya perusahaan.

Untuk itu aplikasi absen karyawan secara online diperlukan untuk memantau kehadiran karyawan Anda dan membuat mereka tetap akuntabel, produktif, serta meningkatkan profitabilitas bisnis Anda. Dalam artikel berikut ini kita akan kupas tuntas bagaimana cara kerja aplikasi absen karyawan secara online!

Mengapa Harus Menggunakan Aplikasi Absen Karyawan Secara Online?


Kominfo, LIPI dan AGI Luncurkan Buku Peta Ekosistem Industri Game Indonesia 2020

Aplikasi absen karyawan secara online adalah solusi yang berguna untuk setiap bisnis. Menurut statistik, sistem absensi karyawan otomatis dapat membantu perusahaan mendapatkan kembali produktivitas yang hilang setiap hari serta mendapatkan kembali tambahan keuntungan yang sempat over budget karena memakai sistem manual.

Sistem seperti itu memungkinkan Anda menghemat uang dan waktu. Berikut adalah manfaat utama lainnya menggunakan pelacak kehadiran karyawan:

1. Perkiraan dan perkiraan yang lebih baik: saat Anda melacak kehadiran secara otomatis, Anda mendapatkan banyak data penting yang dapat membantu Anda membuat keputusan keuangan yang lebih baik, dan mengalokasikan sumber daya secara akurat.

2. Tingkat pergantian dan ketidakhadiran yang lebih rendah: pelacak kehadiran karyawan yang baik meningkatkan manajemen proyek dan tim. Akibatnya, karyawan ingin tinggal di perusahaan dan tumbuh bersamanya.

3. Penjadwalan shift karyawan yang lebih mudah: pelacak kehadiran memudahkan untuk menjadwalkan pekerjaan secara otomatis, mengelola kehadiran, dan menyinkronkan alur kerja untuk semua anggota tim.

4. Otomatisasi alur kerja: alih-alih menggunakan spreadsheet kertas, pena dan kertas, atau templat yang rumit, Anda dapat mengakses semua informasi di satu tempat, dan mengotomatiskan proses.

5. Manajemen cuti dan kehadiran yang praktis: lebih mudah untuk melacak berapa hari dan jam orang bekerja, termasuk hari libur, cuti sakit, ketidakhadiran, hari libur, dll.

6. Pemrosesan penggajian yang lebih mudah: perangkat lunak pelacakan kehadiran membantu mengelola penggajian dan membuat akuntansi lebih mudah.

7. Anda dapat dengan mudah mendokumentasikan jam kerja karyawan Anda.

Melacak kehadiran karyawan tidak berarti Anda memata-matai mereka. Artinya ini tentang membantu mereka bekerja lebih efektif, meningkatkan produktivitas, dan mengelola waktu dengan lebih baik.

Sebelum Unduh, Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp GB

Halaman: 
Penulis : Iskandar