logo


Warga Nekat Salat Idul Adha di Masjid, Anies: Sadarilah Rumah Sakit Sudah Penuh!

Anies sebut pengurus masjid harusnya ikut menjaga keselamatan umat.

21 Juli 2021 08:00 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan Seruan Gubernur Nomor 11 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha saat PPKM Darurat. Pada seruan tersebut, Pemprov melarang warga saat Idul Adha di masjid maupun lapangan untuk mencegah penularan virus corona. Namun sayangnya, peraturan tersebut dilanggar oleh sejumlah masjid. Banyak warga yang tetap nekat salat di masjid atau lapangan dengan alasan mengutamakan syariat.

Menanggapi pelanggaran tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdan memberi peringatan kepada pengurus masjid. Kata dia, pengurus masjid harusnya ikut menjaga keselamatan umat.

"Saya berharap kepada semua sadari risiko penularan. Kita sama-sama mementingkan syariat terlaksana dengan bak tapi keselamatan juga tetap terjaga," kata Anies di RPH Dharma Jaya, Selasa (20/7/2021).


Akui Terpaksa Terapkan PPKM Darurat, Risma: Kalau Tidak, yang Terjadi Ada Anak Yatim

Ia mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 telah membuat keterisian rumah sakit penuh. Tentunya, akan menjadi sullit apabila jumlah pasien terus bertambah.

"Kepada pengurus masjid sadarilah rumah sakit sudah penuh. Jadi ini bukan dilarang saja, tempatnya kalau sakit sulit," ujarnya.

Jokowi Resmi Perpanjang PPKM Darurat, Epidemiolog: Ini Soal Nyawa Manusia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati