logo


Jokowi Resmi Perpanjang PPKM Darurat Hingga 25 Juli, DPR: Segera Sosialisasikan!

Melki mengatakan bahwa dalam pelaksanaan PPKM Darurat harus ada sinergi dari sektor hulu dan hilir agar patuh dengan protokol kesehatan Covid-19

21 Juli 2021 05:00 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi IX DPR Melki Laka Lena mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo yang memperpanjang kebijakan PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021. Ia pun meminta agar keputusan tersebut segera disosialisasikan ke masyarakat luas.

"Pengumuman oleh Presiden hari ini memberikan kepastian terkait dengan konsep dan waktu PPKM darurat yang masih akan kita jalankan dengan berbagai penyesuaian terkait dengan berbagai usulan saran berkembang dari berbagai pihak," kata Melki dilansir detikcom, Selasa (20/7/2021).

"Konsep ini harus segera disosialisasikan dan dijalankan sehingga niat pemerintah untuk menekan kenaikan angka COVID-19, tetap menjaga kapasitas rumah sakit, dan aspek ekonomi sosial terjaga dengan baik," sambungnya.


Mahasiswa Ambon Tuntut PPKM Dicabut & Jokowi Mundur, Denny Siregar: Kelihatan Banget Politisnya, Basi!

Melki mengatakan bahwa dalam pelaksanaan PPKM Darurat harus ada sinergi dari sektor hulu dan hilir agar patuh dengan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu juga harus ada kecepatan dalam proses penanganan pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Lebi lanjut, ia menyoroti kelonggaran bagi sektor ekonomi dalam perpanjangan PPKM Darurat kali ini. Ia ingin pemerintah memastikan pelaku UMKM selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Ini harus diawasi dan dikontrol dengan ketat oleh semua pihak khususnya aparat hukum Polri maupun Satpol PP agar kelonggaran yang diberikan ini, dengan jadwal tertentu, dengan kapasitas tertentu, bisa dilaksanakan dengan baik tanpa menimbulkan persoalan terkait dengan COVID-19," pungkasnya.

Akui PPKM Darurat Berdampak Ekonomi, Satgas Pastikan Relaksasi sebagai Solusi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati