logo


Tim Hukum Habib Rizieq: Pernyataan Amien Rais Sangat Blunder

Amien Rais sebelumnya mengatakan bahwa TNI dan Polri tidak terlibat dalam kasus penembakan laskar FPI.

19 Juli 2021 11:45 WIB

Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar
Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penasihat hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, menilai pernyataan Amien Rais soal penembakan anggota laskar FPI blunder. Amien Rais sebelumnya mengatakan bahwa TNI dan Polri tidak terlibat dalam kasus penembakan laskar FPI.

"Bahwa pernyataan Amien Rais sangat blunder karena merugikan tim dan korban serta keluarganya, sebaliknya untungkan pihak lawan," kata Aziz lewat keterangan tertulis, Senin (19/7).

Aziz menyebut pernyataan Amien Rais bisa menjadi celah dan dimanfaatkan pihak lawan.


Hakim yang Vonis HRS 4 Tahun Bui Meninggal Dunia, Musni Umar: Semoga Sudah Tobat

"Bahwa pernyataan Amien Rais kontraproduktif sehingga jadi celah dimanfaatkan lawan sehingga rezim via Menko Polhukam Mahfud MD langsung kesenangan dengan pernyataan Amien Rais tersebut," katanya.

Aziz mengatakan bahwa Rizieq tidak setuju dengan pernyataan Amien Rais.

"Karenanya, Imam Besar Habib Rizieq Shihab menolak keras pernyataan Amien Rais tersebut demi tegaknya keadilan bagi para korban pembantaian Km 50 dan keluarganya. Imam Besar Rizieq Shihab tetap mendukung dan mengapresiasi kerja keras TP3 untuk menyeret semua yang terlibat pembantaian KM 50 tanpa terkecuali ke pengadilan HAM nasional maupun internasional," kata Aziz.

Sebelumnya, TP3 meluncurkan buku putih yang berisi soal fakta-fakta peristiwa penembakan enam laskar pengawal Habib Rizieq Shihab. Amien Rais mengatakan bahwa TNI dan Polri tidak terlibat dalam kasus itu.

"Setelah membaca dengan baik buku putih ini, secara kelembagaan ini penting, Polri dan TNI sama sekali tidak terlibat dalam skenario maupun implementasi dari pelanggaran HAM berat itu, alhamdulillah kira bersyukur ya," kata Amien Rais.

"Jadi teman-teman TNI dari tiga angkatan dan teman-teman Polri, Anda memang tidak terlibat baik skenario apalagi pelaksanaan. Jadi kita bangga alhamdulillah tulang punggung keamanan bangsa namanya Polri dan tulang punggung pertahanan namanya TNI itu tidak terlibat sama sekali," sambungnya.

Dokter Lois Tak Ditahan, Aziz Yanuar Minta HRS Dibebaskan

Halaman: 
Penulis : Admin