logo


Luhut Minta Maaf Penanganan Covid Belum Optimal, Ruhut PDIP: Rendah Hati

Ruhut menilai Jokowi tak salah memilih Luhut untuk memimpin PPKM Darurat.

19 Juli 2021 06:30 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Ruhut Sitompul memuji langkah Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan yang meminta maaf atas penanganan Covid-19 yang belum optimal.

Menurutnya, Luhut merupakan sosok paling tepat untuk memimpin kebijakan kedaruratan Covid. Selain itu, kerendahan hati sang Menko Marves juga tak luput dari pujian.

“Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7 dahsyat menugaskan Jenderal TNI Purn AD Kopassus Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Koordinator PPKM Darurat yang rendah hati & tegas bila ada kekurangan langsung minta maaf,” cuitnya di akun Twitter @ruhutsitompul, dikutip Senin (19/7).


Kecam Arogansi Aparat saat PPKM Darurat, MUI: yang Sudah Miskin Tambah Terpuruk Saja

Ruhut lantas meminta pihak-pihak yang kerap mengkritik pemerintah untuk sadar diri.

“Mestinya yang kerjanya nyinyir, ngebac*t cong*rnya bau banget malu,” tandasnya.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya selama PPKM Darurat, belum optimal.

Hal itu menyusul kasus Covid-19 di Indonesia yang melonjak di tengah penerapan PPKM Darurat. Bahkan pasien positif bertambah lebih dari 57.000 dalam sehari. Selain itu, kasus kematian juga semakin meningkat dan kasus aktif juga naik.

“Sebagai Koordinator PPKM Jawa dan Bali, dari lubuk hati yang paling dalam saya minta kepada seluruh rakyat Indonesia, jika dalam penanganan PPKM Jawa dan Bali ini belum optimal,” ujar Luhut dalam konferensi pers, Sabtu (17/7).

Luhut berjanji pemerintah akan bekerja keras untuk mengendalikan pandemi Covid-19 melalui PPKM Darurat.

“Saya dengan jajaran akan terus bekerka keras untuk menurunkan varian delta ini dan menyalurkan seluruh Bansos kepada masyarakat,” tutupnya.

Abaikan Kesejahteraan Rakyat, Jokowi Dijuluki BEM Udayana 'The Guardian of Oligarch'

Halaman: 
Penulis : Iskandar