logo


Minta Jokowi Tak Perpanjang PPKM Darurat, Dewi Tanjung: Ada yang Ingin Lengserkan Bapak

Dewi berharap Jokowi membiarkan rakyatnya bebas mencari nafkah di tengah persebaran Covid-19.

19 Juli 2021 04:45 WIB

Dewi Tanjung
Dewi Tanjung twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Dewi Tanjung menyarankan Presiden Joko Widodo tidak memperpanjang PPKM Darurat Jawa-Bali. Dia menyinyalir ada upaya pelengseran Jokowi dari kursi presiden di balik kebijakan tersebut.

“Yakinlah dengan feeling saya. Ada niat terselubung dari mereka-mereka yang dari kemarin berambisi ingin melengserkan Bapak," kata Dewi Tanjung, seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/7).

Ketimbang melakukan pembatasan, Dewi berharap Jokowi membiarkan rakyatnya bebas mencari nafkah di tengah persebaran Covid-19. Menurutnya, penularan Covid bisa dicegah asal protokol kesehatan diterapkan secara ketat.


Vaksinasi Berbayar Sudah Dibatalkan, Tetapi Jokowi Masih Didesak Ini

“Kami akan tetap prokes, kami akan memperketat prokesnya. Kami tahu corona ini bahaya, kami tahu. Tapi kasih kesempatan rakyat untuk mencari nafkah, kasih kami kesempatan untuk mencari makan Pak," ujarnya.

Sekali lagi, Dewi meminta Jokowi untuk tidak memperpanjang PPKM Darurat demi kebaikan bersama. Dia menuding adanya pihak yang sengaja memanfaatkan situasi atas aturan tersebut.

“Yakinlah apa yang Nyai katakan. Jika Bapak perpanjang PPKM ini, ada pihak yang memanfaatkan untuk membuat kegaduhan di negara ini menggunakan people power," tutupnya.

Tangani Covid, Novel Bamukmin Minta RI Contoh Brunei Muliakan Para Ulama

Halaman: 
Penulis : Iskandar