logo


Hadapi Ancaman Rusia dan China Inggris Bakal Segera Gelar Operasi Militer Rahasia

Salah satu petinggi militer Inggris mengungkap bahwa pihaknya akan menggelar sejumlah operasi rahasia untuk melawan ancaman Rusia dan China

18 Juli 2021 17:21 WIB

Pasukan Marinir Kerajaan Inggris
Pasukan Marinir Kerajaan Inggris istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Pasukan Khusus Inggris akan berfokus pada beberapa misi rahasia baru terhadap Rusia dan China. Hal itu disampaikan oleh Brigadir Marinir Kerajaan Mark Totten kepada The Times.

Totten mengatakan bahwa pasukan marinir Kerajaan Inggris akan mengambil alih beberapa peran "tradisional" dari unit pasukan khusus negara - Pasukan Khusus AU Inggris (SAS) dan Pasukan Khusus AL Inggris (SBS) - karena mereka sedang mempersiapkan beberapa serangan baru "beresiko tinggi".

Ia mengaku akan memimpin “pasukan komando masa depan” berkekuatan 4.000 personil tersebut yang nantinya akan berbagi beban pasukan khusus seperti dalam misi kontra-teroris maritim atau beberapa “operasi kemitraan” penting lainnya.


Ratusan Ribu Rakyat Perancis Tolak Vaksin Covid-19 jadi Syarat Perjalanan

“Apa yang dapat kami lakukan adalah memungkinkan [pasukan khusus] untuk fokus pada [tugas] yang lebih sulit, lebih kompleks, kontra-Rusia, kontra-China. Dibutuhkan keahlian spesialis yang nyata, jadi kami akan memberi mereka lebih banyak waktu dan orang untuk menanganinya dan kami dapat melakukan beberapa tugas,” kata Totten, dikutip media Rusia, RT.com.

Mengutip sejumlah sumber militer, The Times melaporkan bahwa misi tersebut mungkin melibatkan beberapa tugas "berbahaya secara politik" seperti melatih angkatan laut negara-negara di wilayah Laut China Selatan untuk membuat mereka lebih siap dalam menghadapi ancaman China.

 

Rusia Khawatir Agresifitas Taliban di Afghanistan Berimbas pada Stabilitas Kawasan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia