logo


Luhut: Tidak Ada yang Paling Hebat Tangani Covid-19

Luhut sebut pandemi tidak akan selesai tanpa kerja sama dari masyarakat.

18 Juli 2021 06:00 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta semua pihak berkerja sama menangani pendemi Covid-19. Pasalnya, kata dia, tidak ada orang yang paling hebat dalam menangani pandemi.

"Sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam saya minta pada semua masyarakat ayo kita kerja sama bahu membahu. Tidak ada yang paling pintar di sini tidak ada yang paling hebat di sini, kita semua sama," kata Luhut dalam Konferensi Pers Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat secara virtual, Sabtu (17/7/2021).

"Semua kerja sama kita seluruh masyarakat dan siapa pun tidak dapat tidak ada jabatan pangkat tinggi, rendah, profesor jenderal sampai tukang batu, supir semua, sama menghadapi varian Delta ini. Kita menghadapi satu varian delta yang luar biasa ganasnya yang bisa mengenakan siapa saja dan kita sudah melihat dan merasakan di sekeliling kita," sambungnya.


Doakan Nakes Agar Selamat Hadapi Pandemi, Ibas: Lelahmu Jadi Lelahku Juga

Luhut mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah berkali-kali memerintahkan jajarannya untuk bekerja keras menangani pandemi Covid-19. Namun menurutnya, pekerjaan tersebut tidak akan selesai tanpa kerjasama dari masyarakat.

"Presiden sekali lagi memerintahkan kami semua para pembantunya untuk bekerja untuk menyelesaikan masalah ini atau kontrol dan tidak mudah dan kalau hanya kami tidak akan bisa. Kita bersama kita menghadapi masalah ini sekian," pungkasnya.

Evaluasi PPKM Darurat, Luhut: Penambahan Fasilitas RS Hanya Solusi Sementara

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati