logo


PPKM Darurat, Teddy Gusnaidi: Bansos Sebenarnya Tidak Perlu

Dana bansos bisa dipergunakan untuk obat-obatan.

17 Juli 2021 08:07 WIB

Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi
Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan politisi PKPI Teddy Gusnaidi menilai pemerintah tak perlu menyalurkan bantuan sosial (bansos) saat penerapan PPKM Darurat seandainya kegiatan ekonomi berjalan normal.

Menurutnya, dana bansos sebaiknya dialokasikan untuk pengadaan obat-obatan bagi masyarakat.

“Bansos sebenarnya tidak perlu, dananya bisa dipergunakan untuk obat-obatan. Karena PPKM Darurat tidak melarang adanya kegiatan ekonomi,” cuitnya di akun Twitter @TeddyGusnaidi, disitat Sabtu (17/7).


Bansos Tunai Tak Tepat Sasaran, Ada Penerima yang Tinggal di Rumah 3 Lantai

Teddy lantas menyoroti kebijakan PPKM Darurat yang kurang terlaksana dengan baik. Imbasnya, kegiatan ekonomi rakyat tidak berlaku secara maksimal.

“Sayangnya, pelaksanaan dilapangan tidak sesuai dengan aturan, sehingga kegiatan ekonomi tersendat. Salah tafsir,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan blusukan ke permukiman warga di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (15/7) malam.

Kedatangannya itu menandai awal pembagian sembako di masa PPKM Darurat. Menurutnya, ada 200 ribu ton beras yang bakal disalurkan ke masyarakat melalui Bulog.

Selain sembako, eks Gubernur DKI Jakarta itu membagikan paket obat dan vitamin bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. Jokowi mengumumkan, masyarakat yang melakukan isoman berhak memperoleh obat secara gratis dari pemerintah.

Politisi Demokrat Sebut Aksi Blusukan Jokowi Berbahaya, Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Iskandar