logo


Menko PMK Sebut PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli, KSP Klaim Belum Diputuskan

KSP mengatakan bahwa keputusan perpanjangan PPKM Darurat ada ditangan Presiden Jokowi

16 Juli 2021 18:52 WIB

PPKM Darurat
PPKM Darurat Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Edy Priyono mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan resmi terkait perpanjangan PPKM Darurat. Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi penyataan Menko PMK Muhadjir Effendy yang menyebut PPKM Darurat diperpanjang hingga akhir Juli.

"Ada wacana ke situ. Tapi setahu saya belum diputuskan," kata Edy seperti dilansir detikcom, Jumat (16/7/2021).

Edy mengatakan bahwa keputusan perpanjangan PPKM Darurat ada ditangan Presiden Jokowi. Meski demikian, kata dia, keputusan perpanjangan PPKM Darurat bisa saja diumumkan ke publik oleh pejabat lainnya.


Petugas PPKM Darurat Diminta Sensitif ke Pelaku Usaha Kritikal dan Esensial

"Kalau keputusan, tentu penentu akhirnya adalah Presiden, setelah mendengar masukan berbagai pihak, juga mempertimbangkan berbagai aspek. Beliau panglima tertinggi penanggulangan Covid. Tapi kalau yang akan mengumumkan, saya kurang tahu. Bisa presiden langsung, bisa juga pejabat yang lain," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengumumkan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga akhir Juli. Perpanjangan PPKM Darurat tersebut sudah diputuskan bersama dengan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas (ratas).

"Tadi rapat kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo sudah diputuskan oleh Bapak Presiden, dilanjutkan sampai akhir Juli, sampai akhir Juli PPKM ini," kata Muhadjir di Hotel University Club (UC) UGM, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/7/2021).

Bersama Jokowi, Muhadjir Putuskan PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati