logo


Bukan Pencitraan, Fadjroel Rachman Ungkap Alasan Jokowi Blusukan Malam-malam Bagi Sembako

Jokowi melakukan blusukan ke Sunter Agung, Jakarta Utara, Kamis (15/7) malam

16 Juli 2021 15:16 WIB

Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman
Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman menepis tudingan sejumlah pihak yang menyebut Presiden Joko Widodo melakukan pencitraan dengan melakukan blusukan ke Sunter Agung, Jakarta Utara, Kamis (15/7) malam. Ia menegaskan bahwa Jokowi ingin mengetahui secara langsung keadaan masyarakat di masa PPKM Darurat.

"Presiden ingin mengetahui langsung keadaan masyarakat di masa #PPKMDarurat sebagai bagian dari monitoring dan pengawasan program khususnya perlindungan sosial rakyat," kata Fadjroel Rachhman seperti dilansir detikcom, Jumat (16/7/2021).

Sebelumnya, Jokowi blusukan ke ke pemukiman warga di Sunter Agung untuk membagikan paket sembako. Ia menyebut masih ada ratusan ribu ton beras yang akan dibagikan kepada warga.


Blusukan ke Jakut Malam Hari, Jokowi Bagikan Paket Sembako dan Obat

Selain itu, Jokowi juga memberikan paket obat kepada warga yang terpapar Covid-19. Ia berharap dengan pembagian sembako dan paket obat tersebut, masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi pandemi.

"Saya juga membagikan apa itu paket obat baik yang untuk gejala ringan paket satu dan paket dua gejala sedang dan juga paket ketiganya. Yang pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya," kata Jokowi.

Kasus Covid-19 Naik, Jokowi: Pemerintah Bekerja Keras untuk Memenuhi Kebutuhan Oksigen

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati