logo


Blusukan ke Jakut Malam Hari, Jokowi Bagikan Paket Sembako dan Obat

Ada 200 ribu ton beras yang bakal disalurkan ke masyarakat melalui Bulog.

16 Juli 2021 07:15 WIB

Jokowi mengendarai Moge
Jokowi mengendarai Moge Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mendatangi langsung rumah warga untuk membagikan paket sembako. Adapun mantan Wali Kota Solo ini tiba di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (15/7) malam, sekitar pukul 20.52 WIB.

Jokowi menjelaskan, kedatangannya itu menandai awal pembagian sembako di masa PPKM Darurat. Menurutnya, ada 200 ribu ton beras yang bakal disalurkan ke masyarakat melalui Bulog.

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh, yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari KaBulog,” kata Jokowi dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (16/7).


Susi Sindir Luhut soal Covid Tak Terkendali, Ferdinand: Virus Covid itu Ibarat Badai

Selain sembako, eks Gubernur DKI Jakarta itu membagikan paket obat dan vitamin bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. Jokowi juga mengumumkan, masyarakat yang melakukan isoman berhak memperoleh obat secara gratis dari pemerintah.

“Pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu. Kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya,” ujar Jokowi.

Para Pedagang Terdampak PPKM Darurat, Ustaz Hilmi Minta Maaf

Halaman: 
Penulis : Iskandar