logo


Tips Membentuk Otot Tubuh yang Ideal

Memiliki otot tubuh yang ideal merupakan hal yang penting untuk menambah penampilan agar lebih menarik.

15 Juli 2021 19:17 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagi sebagian orang, memiliki otot tubuh yang ideal merupakan hal yang penting untuk menambah penampilan agar lebih menarik. Tidak jarang mereka yang memimpikan hal tersebut akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya. Mulai dari asupan makanan yang bergizi, olahraga berat hingga menggunakan suplemen tambahan. Yang perlu diperhatikan adalah melakukan semua hal tersebut secara normal dan tidak berlebihan.

Memang tidak mudah untuk mewujudkannya, diperlukan kesabaran dan usaha yang rutin agar mendapatkan hasil yang ideal. Menurut pakar nutrisi di Miami, yaitu Doug Kalman mengatakan, makan dan olahraga saja tidak dapat membentuk otot tubuh yang efektif. Harus diimbangi dengan suplemen lain yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tips Membentuk Otot Tubuh


Meski Satu Pesawat dengan Tim Indonesia, Pebulungtangkis Asal Turki Ini Tetap Main di All England

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar mendapatkan hasil optimal dalam rangka membentuk otot tubuh, seperti yang telah dibahas pada paragraf pertama diatas.

1. Asupan makanan

Yang pertama adalah asupan makanan yang harus mempunyai nilai gizi penting dan mengandung banyak protein. Seperti yang telah diketahui bahwa protein mempunyai peran yang sangat penting dalam pembentukan otot tubuh. Protein yang baik adalah protein yang alami, bisa dari hewan atau tanaman. Salah satu protein hewani yang banyak dikonsumsi atlet di dunia adalah daging dan telur.

2. Olahraga Teratur

Hanya makanan yang bergizi dan mengandung protein tinggi ternyata tidak serta-merta langsung dapat membentuk otot tubuh. Diperlukan olahraga teratur, yaitu jenis olahraga berat seperti angkat beban, bench press, pull-up dan masih banyak lagi. Lakukan olahraga tersebut secara teratur dan tidak berlebihan.

Sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi tubuh anda. Jangan berpikir untuk cepat menuai hasil, hal tersebut akan memicu anda melakukan olahraga berat secara berlebihan.

3. Istirahat Cukup

Istirahat yang cukup adalah kunci agar tubuh tetap bugar dan dapat melanjutkan aktivitas olahraga keesokan harinya. Selain itu, otot akan mudah terbentuk dalam kondisi seseorang sedang beristirahat setelah melakukan latihan.

4. Suplemen Pembentuk Otot Tubuh

Sebagian besar mereka yang gagal disebabkan karena mengabaikan pentingnya suplemen pendukung untuk membentuk otot tubuh yang ideal. ANS Performance Indonesia adalah salah satu produk yang bisa diandalkan dan sudah digunakan oleh sebagian besar kalangan atlet di Indonesia.

Banyak pilihan produk dari ANS tersebut yang bisa digunakan untuk suplemen tubuh agar menjadi ideal. Setidaknya, ada lebih dari 10 produk yang disediakan jika dilihat di situs resminya ansperformanceindonesia.com, diantaranya adalah Diablo, N-Iso, N-Mass, N-Pro dan masih banyak lagi.

Dari keempat hal diatas, yang sering tidak dilakukan bagi mereka yang memimpikan otot tubuh seperti atlet adalah masalah suplemen tambahan yang bisa didapat dari ANS. Untuk itu, kita akan sedikit membahas lebih jauh mengenai produk tersebut.

Kegunaan Produk ANS Performance Indonesia

Sudah secara pasti bahwa fungsi utama dari ANS adalah untuk membentuk otot tubuh lebih cepat dan tentu saja aman. Yang harus dipelajari adalah kegunaan dari tiap-tiap produk yang tersedia.

Diablo

Fungsinya sebagai pengontrol berat badan agar tidak terlalu gemuk maupun kurus, dengan kata lain adalah anda akan mempunyai berat badan yang ideal.

N-Iso

Kandungan isolat protein whey yang mencapai 100 % tidak hanya dapat mempercepat otot tubuh, namun juga aman dikonsumsi bagi mereka yang sedang diet kalori dan gula.

N-Mass

Berfungsi untuk meningkatkan massa otot dengan kandungan protein, kreatin, dan karbohidrat alami yang cukup tinggi. Bisa dikatakan hampir tidak ada efek samping dari produk N-Mass ini.

Lean Mass

Lean Mass juga merupakan produk yang digunakan untuk membantu mempercepat pembentukan massa otot. Namun bedanya dari produk ini adalah rendah lemak sehingga tidak akan menambah berat badan yang berlebihan.

ANS Performance Indonesia Digunakan Banyak Atlet

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa ANS sudah digunakan oleh banyak atlet di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Beberapa artis Tanah Air yang menggunakan produk ini adalah:

Ade Rai

Seorang binaragawan terkenal yang pernah menyabet banyak prestasi.

Jeremiah Lakhwani

Seorang aktor yang dikatakan mirip dengan Jason Momoa, pemeran Aquaman.

Randy Pangalila

Merupakan seorang aktor dan musisi ternama.

Novia Wijayanti

Biasa dipanggil Novia yang merupakan seorang model dan juga body builder Indonesia.

Bobby Ida

Memiliki profesi yang sama dengan Ade Rai yaitu binaragawan.

Selain dari asupan makanan, olahraga dan istirahat yang cukup, pembentukan otot tubuh akan lebih cepat dan tepat jika menggunakan produk suplemen tambahan seperti ANS. Dari banyaknya produk pilihan yang disediakan, ANS Performance Indonesia sudah dipercaya oleh beberapa atlet dan artis ternama Indonesia dalam membantu pembentukan otot tubuh agar lebih maksimal. Follow akun Instagramnya @ansperformanceindonesia agar tidak ketinggalan informasi penting dari ANS.

Viral Gegara Dituding Main Curang, Dewa Kipas Bakal Ganti Identitas

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata