logo


Soroti Beda Klaim Wapres dan Luhut Soal Covid-19, PAN: Jadi Interpretasi yang Beragam di Masyarakat

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN, Saleh Daulay meminta pemerintah berkoordinasi dalam menyampaikan informasi ke publik

15 Juli 2021 16:42 WIB

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay.
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN, Saleh Daulay meminta pemerintah berkoordinasi dalam menyampaikan informasi ke publik. Hal tersebut ia sampaikan menanggapi perbedaan pernyataan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Wakil presiden (menyampaikan) bahwa Indonesia saat ini pontang-panting menyelesaikan kasus Covid-19. Tetapi di pihak lain, Pak Luhut dengan lantang (menyatakan) bahwa Indonesia saat ini kasus Covid-19 sangat terkendali sehingga tidak perlu ada yang dikhawatirkan," kata Saleh kepada wartawan, Kamis (15/7/2021).

Saleh menilai bahwa perbedaan informasi dari pemerintah akan menimbulkan interpretasi yang beragam di masyarakat.


Kenang Masa Lalu dengan Meriam Bellina, Hotman Paris: Tiada Pesta yang Tidak Usai

"Informasi yang seperti ini akan membuat ada interpretasi yang beragam di masyarakat. Karena apa yang disampaikan Wapres dan Pak Menko Marinvest justru berbeda," ujarnya.

Lebih lanjut, ia tidak menampik bahwa kasus Covid-19 di Tanah Air dalam keadaan yang sangat mengkhawatirkan. Pasalnya, kasus Covid-19 terus melonjak setiap harinya.

"Kenaikan kasus ini memang nyata dan faktanya setiap hari kita memperoleh informasi bahwa ada kenaikan orang yang terpapar Covid-19, ada kenaikan orang yang meninggal dunia. Jadi tentu sangat mengkhawatirkan semua pihak," ucapnya.

Klaim Covid di DKI Melandai, Luhut: Jangan Tambahin Lagi Masalah!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati