logo


Terpapar Covid-19, Gibran Pastikan Tetap Kerja Meski Isolasi

Gibran mengingatkan jajarannya untuk tetap mengutamakan pelayanan warga.

14 Juli 2021 20:00 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka Ist

SOLO, JITUNEWS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan positif terpapar Covid-19. Dia sempat dinyatakan negatif lewat hasil tes antigen. Namun, saat menjalani tes PCR, hasilnya positif.

"Kebetulan kemarin saya antigen negatif, saya nggak percaya kemudian saya suruh temen-temen cek RSBK untuk PCR. Lalu hasilnya positif," kata Gibran dalam pertemuan zoom dengan wartawan, Rabu (14/7).

Kendati begitu, Gibran memastikan dirinya dalam kondisi sehat. Sementara itu istrinya, Selvi Ananda, anak dan sopirnya dinyatakan negatif.


Positif Covid-19, Gibran: Saya dalam Keadaan Sehat Tidak Ada Gejala

"Hasil keluar Senin pagi saya langsung memisahkan diri. Alhamdulillah, ajudan, sopir negatif semua. Saya suruh tiap hari muter bagikan sembako, kita masih kerja 24 jam untuk warga Solo," jelasnya.

Gibran mengaku akan melakukan isolasi dan tetap bekerja selama positif Covid-19. Dia juga mengingatkan wakil wali kota hingga sekda untuk tetap mengutamakan pelayanan warga.

"Saya garisbawahi, selama saya isolasi saya bekerja. Nota-nota dinas tetap saya jalankan, rapat-rapat tetap berjalan, Jumat rapat paripurna via Zoom. Mudah-mudahan ketua dewan mengizinkan," jelasnya.

Terakhir, Gibran meminta doa khususnya pada warga Solo agar lekas diberi kesembuhan. Putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku dalam keadaan sehat tanpa gejala.

"Saya dalam keadaan sehat tanpa gejala apapun. Aktivitas biasa, memonitor dari jauh," tandasnya.

Positif Covid-19, Gibran Ungkap Kondisi Istri dan Anak-anaknya

Halaman: 
Penulis : Iskandar