logo


Sebut Risma Tak Rasis, Kemensos: Ia Mamanya Papua Gito Loh

Hal tersebut, kata dia, dilihat dari rekam jejaknya saat menjabat sebagai Wali Kota Surabaya yang langsung turun tangan saat terjadi bencana di Papua.

14 Juli 2021 15:59 WIB

Tri Rismaharini
Tri Rismaharini Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini Menteri Sosial Tri Rismaharini dituding melakukan rasisme oleh sejumlah pihak. Pasalnya, Risma mengancam memindahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tida becus bekerja ke Papua.

Namun, tudingan rasisme tersebut langsung dibantah oleh Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat. Ia justru menyebut Risma sayang dengan rakyat Papua.

"Tadi pagi kami dalog dengan ibu menteri dan tadi ibu (bilang) itu enggak berpikir begitu (rasis). Ibu itu sangat sayang dengan Papua," kata Harry di Gedung Konvensi TMPN Utama, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021).


Dilarikan ke RSUD Mimika Usai Baku Tembak dengan KKB, Begini Kondisi 2 Prajurit TNI

Harry mengatakan bahwa Risma dianggap mama Papua oleh warga setempat. Hal tersebut, kata dia, dilihat dari rekam jejaknya saat menjabat sebagai Wali Kota Surabaya yang langsung turun tangan saat terjadi bencana di Papua.

"Silahkan tanya ke tokoh-tokoh Papua bagaimana seorang Bu Risma itu sudah menjadi mamanya Papua gito loh," ujarnya.

"Dulu sebagai wali kota dia suka cerita bagaiamana membantu Papua dia di Surabaya. Apalagi sekarang di Kemensos. Banyak sekali masalah kemanusiaan di Papua itu dan ibu terpanggil," ucapnya.

Minta Warga Papua Maklum dengan Ancaman Risma, PKB: Ia Sedang Akting

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati