logo


Klarifikasi Permintaan ICU untuk Wakil Rakyat, Saleh Daulay Mengaku Tak Ada Niat Beda-bedakan

Saleh Daulay mengklaim tengah memperjuangkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat

14 Juli 2021 14:08 WIB

Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay.
Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN, Saleh Daulay mengklarifikasi pernyatannya yang tidak ingin mendengar anggota dewan tidak mendapatkan perawatan ICU saat terpapar Covid-19. Ia mengatakan bahwa pernyataannya dikutip secara tidak utuh oleh sejumlah media.

Saleh menegaskan bahwa ia tidak ada niatan untuk membeda-bedakan masyarakat. Justru ia mengklaim tengah memperjuangkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Tidak ada niat dan arah dari pembicaraan kemarin untuk membeda-bedakan masyarakat. Semua orang sama haknya dalam bidang pelayanan kesehatan. Itu adalah amat konstitusi yang harus dijaga," kata Saleh seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (14/7/2021).


Sambangi Gelora Joko Samudra Gresik, Menko PMK Beri Semangat ke Pasien Covid-19

Politikus PAN itu mengatakan bahwa konteks pembicarannya dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam rapat kerja kemarin yaitu mengingatkan pemerintah agar mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dengan menyiapkan faskes yang memadai, termasuk penambahan ICU.

"Konteks saya pada waktu itu bagaimana agar pemerintah bisa mengantisipasi lonjakan orang terpapar Covid-1 pada minggu-minggu berikut yaitu dengan menyiapkan seluruh faskes yang memadai, termasuk penambahan jumah tempat tidur dan ICU," jelasnya.

Rekannya Meninggal karena Covid, Ketua Fraksi PAN: Saya Tidak Mau Dengar Anggota DPR Tak Dapat ICU!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati