logo


Rekannya Meninggal karena Covid, Ketua Fraksi PAN: Saya Tidak Mau Dengar Anggota DPR Tak Dapat ICU!

Saleh Daulay merasa kehilangan atas meninggalnya anggota fraksi PAN John Siffy Mirin yang telat dibawa ke ICU

14 Juli 2021 11:14 WIB

Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay
Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Daulay merasa kehilangan atas meninggalnya anggota fraksi PAN John Siffy Mirin yang telat dibawa ke ICU karena rumah sakit penuh menangani pasien Covid-19. Oleh karena itu, ia tidak ingin lagi mendengar kabar anggota dewan tidak mendapat perawatan ICU ketika terpapar Covid-19.

"Saya tidak mau lagi misalnya mendengar anggota DPR yang tidak dapat tempat ICU, seperti yang dialami anggota fraksi PAN, saudaraku Johhn Siffy Mirin, tidak mendapat ICU," kata Saleh dalam Rapat Kerja Komisi IX bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Selasa (13/7/2021).

Menurutnya, hal itu lah yang menjadi dasar Wasekjen PAN Rosaline Irene Rumaseuw menyampaikan keinginannya agar dibangun rumah sakit Covid-19 khusus untuk pejabat negara.


Strategi bank bjb Tetap Tumbuh Positif di Masa Pandemi Covid-19

"Itu sebenarnya karena emosioal, bukan karena dari hati. Karena dia (Rosaline) saksikan sendiri betapa susahnya orang bertahan hidup tanpa ada bantuan alat kesehtan yang memadai di tengah serangan Covid yang cukup dahsyat," ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta Menkes Budi Gunadi Sadikin untuk menyiapkan skenario terburuk apabila terjadi kenaikan kasus yang tidak terkendali.

Sambangi Gelora Joko Samudra Gresik, Menko PMK Beri Semangat ke Pasien Covid-19

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati