logo


Wagub DKI Ungkap Banyak Warga Ragukan Vaksinasi Covid-19 karena Terpapar Hoaks

Apa yang dilakukan pemerintah semata untuk melindungi rakyatnya.

14 Juli 2021 04:50 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Vaksinasi merupakan salah satu upaya menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19). Namun, masih banyak warga yang ragu untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 karena hoaks.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Dia meyakinkan warga bahwa yang dilakukan pemerintah semata untuk melindungi rakyatnya.

"Jangan percaya berita hoaks. Sesuai dengan arahan Presiden, tadi sudah saya sampaikan, alhamdulillah Jakarta sudah mencapai 5,3 juta, sehingga target Insyaallah bisa dicapai," kata Riza saat meninjau vaksinasi di One Bellpark Mall, Jakarta Selatan, Selasa (13/7).


Soal Vaksinasi Berbayar, Moeldoko: Yang Mampu Silakan, Bisa Kurangi Beban Anggaran Negara

Riza juga mengingatkan warganya untuk terus berdoa agar dunia, khususnya Indonesia, bisa terlepas dari jerat Covid-19.

Menurutnya, kasus aktif Covid-19 di Jakarta saat ini mencapai 97 ribu. Jumlah itu dinilai masih relatif tinggi meski turun dari 100 ribuan pada pekan lalu.

Pasalnya, rekor tertinggi kasus aktif DKI sebelumnya di bawah 30 ribu. Jadi, jumlah kasus aktif DKI saat ini masih empat kali lipat lebih tinggi dari rekor tertinggi pada Februari.

"Selama ini, Jakarta paling besar 27 ribu kasus aktif. Ini sudah hampir empat kali dari yang biasa. Gerakan vaksinasi adalah upaya mengurangi laju penyebaran Covid-19," jelas politisi Partai Gerindra itu.

RS Penuh, Menkes Sebut Banyak Pasien yang Hanya Perlu Isoman

Halaman: 
Penulis : Iskandar