logo


Penyebar Video Syur Gisel-Nobu Divonis 9 Bulan Bui, Pengacara: Bukan Dia yang Pertama Kali

Penyebar video syur Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes, PP dan MN divonis 9 bulan penjara

13 Juli 2021 19:08 WIB

Gisella Anastasia
Gisella Anastasia Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyebar video syur Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes, PP dan MN divonis 9 bulan penjara. Pengacara salah satu terdakwa, Roberto Sihotang, keberatan dengan putusan tersebut.

Robert mengatakan bahwa penyebar pertama kali harusnya yang bertanggung jawab.

"Ya atas putusan itu, ya kita keberatan karena bukan dia yang pertama kali, seperti yang dulu saya pernah sampaikan di persidangan pertama, bahwa yang pertama kali yang harusnya bertanggung jawab," kata Roberto seperti diberitakan Detikcom, Selasa (13/7).


Gading Marten Dikabarkan Putus dengan Karen Nijsen, Ini Tanggapan Tak Terduga Gisel

Roberto mengatakan bahwa video porno dibuat oleh Gisel lalu mengirimkannya ke Nobu.

"Nah terungkap di persidangan yang pertama kali membuat video itu Gisel dan Nobu, lalu kemudian terungkap di persidangan yang mengirim video pertama kali itu adalah Gisel, Gisel mengirim ke Nobu," ujarnya.

Roberto mengatakan bahwa kliennya bukan orang pertama yang menyebarkan dan mendapatkan video tersebut.

"Klien saya itu dapatnya dari puluhan ribu orang sebelumnya. Pertanyaan saya kenapa hanya klien saya yang dihadapkan di persidangan? Kenapa nggak yang lain, kan gitu," kata Roberto.

Roberto mengatakan bahwa kliennya hanya menyebarkan tangkapan layar di media sosial.

"Klien saya hanya meng-upload di Twitter-nya itu screenshot. Ada 3 akun lainnya itu video bisa 500 ribu orang yang menonton sampai hari ini nggak dihadirkan oleh jaksa. Nilai bersalahnya klien saya sebatas apa hanya dengan screenshot itu?" tuturnya.

Menurutnya, Gisel yang merupakan penyebar video pertama kalinya harus yang bertanggung jawab.

"Kalau saksi ahli yang mengatakan itu berdasarkan putusan MK No. 48 Tahun 2010 dalam konsiderannya bahwa kalau video itu tersebar, maka yang pertama kali yang menyebarkanlah yang bertanggung jawab. Di situ diakui kok yang pertama kali ngirim video itu, diakui di persidangan 'bahwa saya (Gisel) yang mengirim ke HP-nya Nobu'," jelasnya.

Kuda Dipanggil dengan Nama Istri Rasulullah, Gisel Beri Penjelasan

Halaman: 
Penulis : Admin