logo


Kasus Positif dan Kematian Baru Covid RI Tertinggi di Dunia, Ustaz Hilmi: Tenang, Katanya Masih Terkendali

Sebelumnya Luhut mengklaim berhasil menekan penyebaran Covid-19 dalam sepekan.

13 Juli 2021 18:10 WIB

Ustaz Hilmi Firdaus
Ustaz Hilmi Firdaus fajar.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustaz Hilmi Firdausi menyoroti rekor tertinggi harian positif dan kematian baru akibat Covid-19 yang dicatatkan Indonesia pada Senin (12/7).

Berdasarkan data Worldometer, penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia menempati urutan tertinggi dengan 40.427 orang, disusul Inggris sebanyak 34.471, dan India 27.404.

Sementara kasus kematian harian Covid-19 Indonesia bertambah 891, kemudian disusul Brasil di urutan kedua dengan 765 jiwa, dan Rusia 710 korban meninggal.


Pilih Vaksin Ketimbang PPKM Darurat, Denny Siregar: Capek Lihat Banyak Orang Hancur Ekonominya

Ustaz Hilmi lantas meminta semua pihak untuk tenang dalam menanggapi rekor tersebut. Dia menyinggung pernyataan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan yang mengklaim Covid-19 sudah terkendali.

“Tenang, katanya masih terkendali,” sindir Ustaz Hilmi di akun Twitter @Hilmi28, disitat Selasa (13/7).

Sebelumnya, Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan meminta pihak yang menilai Covid-19 belum terkendali untuk datang menghadap dirinya. Dia mengklaim berhasil mengendalikan penyebaran virus dalam satu pekan.

“Jadi yang bicara tidak terkendali itu bisa datang ke saya, nanti saya tunjukin ke mukanya bahwa kita terkendali,” tegas Luhut.

Penegakan PPKM Darurat Harus Persuasif

Halaman: 
Penulis : Iskandar