logo


Polisi Tindak Penimbun Obat, Ketua Komisi III: Ada Saja Pihak yang Mereguk Keuntungan

Herman Herry mengapresiasi pihak kepolisian yang telah bertindak.

13 Juli 2021 16:45 WIB

Herman Herry
Herman Herry Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polisi menindak para mafia yang mencoba menimbun obat-obatan Covid-19. Polisi menggerebek gudang yang diduga menimbun Azithromycin 500 mg, paracetamol, dan Dexamethason.

Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry, mengapresiasi pihak kepolisian yang telah bertindak.

"Baru-baru ini, jajaran Polres Jakarta Barat menggerebek gudang yang diduga menjadi tempat penimbunan obat-obatan Covid-19. Saya pribadi mengapresiasi tindakan ini mengingat masyarakat, khususnya penderita Covid-19, sangat membutuhkan obat-obat tersebut. Jika dibutuhkan, sebaiknya personil-personil yang melakukan tindakan responsif tersebut diberi reward sesuai aturan yang berlaku," kata Herman, kepada wartawan, Jakarta, Selasa (13/7).


Demokrat Usul DPR Jadi RS Darurat, PDIP: Dramatisasi Retorika Politik

Herman menyebut di masa sulit saat ini ada saja pihak yang ingin meraup keuntungan. Ia berharap polisi menindak tegas para mafia penimbun obat dan alat kesehatan.

"Di saat seperti ini, ada saja pihak yang mau mereguk keuntungan dengan menimbun obat-obatan serta alat kesehatan hingga harganya melonjak dan sulit diakses masyarakat kelas ekonomi bawah. Saya berharap pihak kepolisian melakukan tindakan hukum tegas kepada para mafia tersebut," katanya.

Herman meminta polisi juga menindak penimbun obat di daerah lain di Indonesia. Ia berharap Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menginstruksikan anggotanya melakukan tindakan serupa.

Soal Vaksin Berbayar, Komisi IX DPR Tidak Pernah Diajak Bicara

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata