logo


Soroti Beda Bansos Covid di RI dan Jepang, Reino Barack: Indonesia Sasaran Tepat Tapi Eksekusi Belum

Reino Barack mengatakan bahwa bansos di Jepang diberikan kepada semua penduduk tanpa pandang usia.

13 Juli 2021 15:36 WIB

Reino Barack
Reino Barack Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengusaha Reino Barck menyoroti bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah oleh rakyatnya selama pandemi Covid-19 di Indonesia dan Jepang. Ia mengatakan bahwa bansos di Jepang diberikan kepada semua penduduk tanpa pandang usia.

"Di Jepang, semua penduduk dikasih bansos cash dan makanan seperti mie instan, air, dan lainnya. Apabila terpapar Covid-19 tidak ada relevansi umur, meski 5 tahun atau 70 tahun, itu dapat bantuan lagi," kata Reino Barack seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (13/7/2021).

Selain itu, ia mengatakan bahwa pemerintah Jepang memberikan bantuan senilai 90 ribu yen atau Rp 11,79 juta perhari kepada restoran yang disiplin tutup sebelum pukul 20.00 WIB. Ia menyebut langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah Jepang ke rakyatnya.


RS Covid-19 Irak Terbakar, Lebih dari 40 Orang Tewas

Namun, ia menyayangkan bansos Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Ia menyebut banyak pihak yang justru menggerogoti dana bansos.

"Di Indonesia quantitative easing seperti ini ada tapi disayangkan kebijakan pemerintah tidak sampai ke masyarakat. Sasaran sudah tepat, kebijakan tepat, tapi eksekusi belum, karena mungkin juga masih banyak organisasi lain yang menggerogoti," bebernya.

Polisi Tangkap Penimbun Obat Covid-19, JoMan: Tangkap Dong Aktor, Dalang Mafianya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati