logo


RS Covid-19 Irak Terbakar, Lebih dari 40 Orang Tewas

Sebuah fasilitas rumah sakit khusus Covid-19 di Irak pada Senin malam waktu setempat mengalami kebakaran.

13 Juli 2021 14:45 WIB

Rumah sakit di Irak yang terbakar
Rumah sakit di Irak yang terbakar AP News

BAGHDAD, JITUNEWS.COM - Sebuah rumah sakit di kota Nasiriyah, Irak Selatan, pada Senin malam (12/7) waktu setempat mengalami kebakaran dimana insiden tersebut menewaskan sedikitnya 44 orang dan melukai 67 lainnya.

Menurut laporan media Irak, INA, kobaran api pertama kali muncul di area isolasi untuk pasien Covid-19. Meski api akhirnya dapat dikendalikan, namun relawan masih terus melakukan operasi penyelamatan, dimana jumlah korban tewas kemungkinan akan terus bertambah.

Laporan awal menyebut jika insiden kebakaran di salah satu fasilitas perawatan Covid-19 tersebut disebabkan oleh ledakan tabung oksigen.

Pasca kejadian, Perdana Menteri Irak Mustafa al Kadhimi meminta pihak kepolisian untuk menangkap sejumlah pejabat kesehatan publik di kota tersebut, termasuk kepala rumah sakit.

Sebelumnya, sebuah insiden yang sama juga terjadi pada April lalu, di sebuah rumah sakit di kota Baghdad. 82 orang tewas dalam kejadian tersebut dan lebih dari 100 lainnya terluka. Ledakan api bermula di sebuah ruang ICU dimana sebagian besar korban tewas merupakan pasien Covid-19.

 

Jubir Iran Sebut Teheran dan Washington Sedang Negosiasi Pertukaran Tahanan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia