logo


Rizieq Sihab Terseret Kasus Munarman, Pengacara: Ada Kepentingan yang Dipaksakan!

Novel mengaku heran dengan rencana Densus 88 Antiteror Polri yang hendak memeriksa Rizieq Shihab untuk dimintai keterangan terkait kasus yang menjerat Munarman

13 Juli 2021 09:37 WIB

Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin
Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin Antara/Sigid Kurniawan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara eks pimpinan FPI Rizieq Shihab, Novel Bamukmin menegaskan bahwa kliennya tidak ada hubungannya dengan kasus dugaan tindakan terorisme yang menjerat Munarman.

"Kita sangat mempertanyakan, apa hubungannya? Enggak ada hubungannya. Enggak ada korelasinya," kata Novel seperi dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (13/7/2021).

Novel mengaku heran dengan rencana Densus 88 Antiteror Polri yang hendak memeriksa Rizieq Shihab untuk dimintai keterangan terkait kasus yang menjerat Munarman. Ia menduga ada upaya yang sengaja dilakukan oleh oknum polisi, jaksa, dan hakim agar kriminalisasi Rizieq Shihab terus berjalan.


Novel PA 212 soal Prestasi Menag Yaqut: Berhasil Batalkan Haji dan Tiadakan Salat Idul Adha

"Lah ini mau diseret-seret, dipakskan apa yang belum terjadi," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Rizieq Shihab maupun FPI tidak pernah berpihak pada terorisme. Bahkan, kata dia, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FPI sebelum dibubarkan tidak ada yang menyinggung terkait terorisme.

"Intinya gak ada keterkaitan. Bang Munarman juga gak ada keterkaitan juga. Kemarin-kemarin kan udah clear sebenarnya. Udah diberi penjelasan. Cuma kita liat ini ada kepentingan yang dipaksakan," pungkasnya.

Hakim yang Vonis HRS 4 Tahun Bui Meninggal Dunia, Musni Umar: Semoga Sudah Tobat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati