logo


Pandemi Covid-19, Anies: Ulama Satu Demi Satu Dipanggil ke Rahmatullah

Allah punya rencana sempurna, pandemi ini tidak lepas dari rencananya.

13 Juli 2021 05:00 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tak sedikit ulama yang meninggal dunia selama pandemi Covid-19 melanda. Hal ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat acara Doa Bersama mengenang almarhum KH Abdur Rasyid Abdullah Syafi'i dan Kiai Ahmad Lutfi Fathullah.

"Selama pandemi ini, begitu banyak alim ulama, satu demi satu dipanggil pulang ke Rahmatullah. Allah tentu punya rencana sempurna, pandemi ini tidak lepas dari rencananya. Kita menanti hikmah apa yang Allah kirimkan kepada kita semua setelah pandemi selesai," kata Anies dalam acara doa bersama yang digelar virtual, Senin (12/7) malam.

Diketahui, Abdurrasyid Abdullah Syafii adalah salah satu ulama kharismatik Betawi. Ia merupakan pendiri dan pengasuh pertama Perguruan as-Syafi'iyah Jakarta. Dia wafat pada Sabtu (10/7).


Soal Statemen dr Lois, Pengamat: Bila Tanpa Dasar Bisa Dipidana

Sementara itu, Kiai Ahmad Luthfi Fathullah adalah salah satu tokoh agama yang punya pengaruh terhadap perkembangan ilmu hadis di Indonesia. Dia wafat pada Minggu malam (11/7) setelah dirawat di rumah sakit karena terkena Covid-19.  

"Sesungguhnya, tanpa perlu kita ungkapkan, kita semua sadar, tanpa kita katakan kita semua tahu, dua pribadi yang malam ini kita doakan adalah dua pribadi mulia. Yang kehadirannya selama mereka berkiprah di Jakarta, di Indonesia, telah memberi makna yang luar biasa,” kata Anies.

Fadli: Kalau Ada yang Jagoan Membuat Covid-19 Sangat Terkendali Bisa Dijuluki 'The King of Covid'

Halaman: 
Penulis : Iskandar