logo


Soal Vaksin Covid-19 Berbayar, Gerindra: Banyak Pihak yang Minta Bisa Ada Vaksin Mandiri

Dasco mengatakan bahwa masyarakat bisa memilih fasilitas vaksin yang diinginkan

12 Juli 2021 18:15 WIB

Ketua Harian DPP Gerindra,Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Harian DPP Gerindra,Sufmi Dasco Ahmad Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Layanan vaksinasi Covid-19 berbayar mendapat kritik dari sejumlah pihak. Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa banyak pihak yang meminta ada vaksin mandiri.

"Vaksin mandiri memang beberapa waktu lalu banyak pihak yang minta supaya bisa ada vaksin mandiri. Contohnya pengusaha yang ingin vaksin karyawan-karyawannya. Tetapi yang vaksin gratis tetap mesti jalan untuk masyarakat yang sudah dialokasikan oleh pemerintah," kata Dasco di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (12/7).

Ketua Harian DPP Gerindra ini mengatakan bahwa masyarakat bisa memilih fasilitas vaksin yang diinginkan. Dasco mengatakan bahwa pemerintah tetap menyediakan vaksin gratis untuk masyarakat.


Soal Vaksin Covid-19 Berbayar, Hafisz Thohir: Pemerintah Lari dari Tanggung Jawab

"Ini kan bagi yang mau memilih vaksin, ini kan vaksinnya ada macam-macam. Yang mau pilih vaksin ikut fasilitas vaksin mandiri dengan vaksin yang dikehendaki. Tapi fasilitas vaksin gratis yang disiapkan pemerintah terus berjalan dan gratis," terang Dasco.

"Waktu itu sudah diputuskan antara pemerintah dan Komisi IX DPR bahwa program ini bisa dijalankan, program ini bisa dijalankan," imbuh Dasco.

Soal Vaksin Covid-19 Berbayar, PKS: Seperti Upaya Mencari Keuntungan dengan Memeras Rakyat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata