logo


Nord Stream 2 Bakal Selesai Akhir Agustus Mendatang

CEO Nord Stream mengatakan bahwa pembangunan jalur pipa gas Jerman-Rusia akan selesai pada akhir Agustus mendatang

12 Juli 2021 09:24 WIB

Proyek Nord Stream 2
Proyek Nord Stream 2 istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Operator jalur pipa Nord Stream 2 memperkirakan bahwa proyek mereka akan selesai pada akhir Agustus mendatang. Hal itu disampaikan oleh CEO perusahaan, Matthias Warnig, kepada surat kabar Handelsblatt.

"Saat ini pengerjaannya sudah 98%. Kami harapkan pengerjaan pemasangan pipa bisa selesai akhir Agustus ini," kata Warnig, dilansir Sputniknews.

Proses Pembangunan jalur pipa, yang nantinya akan membawa pasokan gas dari Rusia ke Jerman, diketahui penuh dengan kesulitan karena Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa telah berulang kali menyuarakan kecaman keras mereka terhadap proyek tersebut.


Pakistan Perketat Penjagaan Wilayah Perbatasan dengan Afghanistan

Jerman – penyumbang ekonomi utama proyek Eropa dan kekuatan industri utama di benua itu, telah menolak tekanan AS, dan berulang kali menekankan bahwa mereka melihat Nord Stream 2 sebagai usaha ekonomi yang tidak terkait dengan hubungan yang lebih luas antara Washington dan Moskow.

Nord Stream 2 adalah perusahaan patungan Gazprom Rusia dan lima perusahaan energi Eropa Barat, dan mengupayakan pembangunan pipa gas kembar sepanjang 1.230 km melalui dasar Laut Baltik untuk melengkapi jaringan Nord Stream 1 yang sudah ada sebelumnya.

Setelah selesai akhir tahun ini, jaringan baru akan mampu mengangkut hingga 1,9 triliun kaki kubik (55 miliar meter kubik) gas per tahun dari Rusia ke Eropa, sehingga menggandakan kapasitas jalur Nord Stream 1.

Vaksin Sputnik V Diklaim 90 Persen Efektif Cegah Infeksi Varian Delta

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia