logo


Kasus Kematian Covid di DKI Melonjak, Pemprov: Warga Isoman Alami Perburukan

Widyastuti mengatakan bahwa pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri perlu dilakukan penanganan yang cepat dan tepat

11 Juli 2021 04:30 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengatakan bahwa saat ini kondisi pasien Covid-19 semakin memburuk dibanding periode-periode sebelumnya. Perburukan tersebut terjadi khususnya pada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Memang data di kita menunjukkan sejak sakit menjadi berat dan kritis, dibandingkn periode lalu semakin cepat," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti dalam diskusi daring, Jumat (10/7/2021).

Widyastuti mengatakan bahwa pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri perlu dilakukan penanganan yang cepat dan tepat. Hal tersebut, ia sampaikan lantaran kasus pasien Covid yang meninggal saat isolasi mandiri terus meningkat dalam waktu 4-5 hari.


Menko PMK Pastikan Penyaluran Bansos di Lampung Tengah Berjalan Baik

"Yang lalu 10-14 hari. Saat ini 4-5 hari, warga kita yang isolasi mandiri, ternyata mengalami perburukan kalau tidak diintervensi terapi yang lebih dini," ujrnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan pemerintah pusat untuk menangani pasien isolasi mandiri. Saat ini Pemprov DKI, kata dia, telah menambah kapasitas perawatan pasien Covid-19.

Hadapi Pandemi, Moeldoko Minta Semua Pihak Kesampingkan Kepentingan Kelompok

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati