logo


Tanggapi Ajakan Rapat Andre Rosiade, Andi Arief Sebut Ibas Tak Bisa Hadir karena Urus SBY

Biarlah Ibas berbakti pada orang tuanya dulu.

10 Juli 2021 19:49 WIB

Andi Arief
Andi Arief Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengungkap alasan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas tak hadir dalam rapat anggota Komisi VI DPR karena sibuk mengurus ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Terlebih di masa Covid ini, Ibas mesti meningkatkan kewaspadaan.

Pernyataan ini menanggapi ajakan politisi Gerindra Andre Rosiade kepada Ibas untuk menghadiri rapat anggota dewan ketimbang koar-koar di luar gedung.

“Bro, politik bukan untuk jago-jagoan. Apalagi soal rapat dan turun dapil. Mas Ibas @Edhie_Baskoro bukan anti debat, hanya saat ini dia bersama anak dan istrinya bertanggung jawab mengurus Pak @SBYudhoyono orang tuanya apalagi masa Covid ini,” cuitnya lewat akun Twitter @AndiArief__, Sabtu (10/7).


Demokrat Ungkap Faktor-faktor yang Bikin Indonesia Jadi 'Failed Nation'

“Biarlah dia berbakti pada orang tuanya dulu,” tegas Andi.

Sebelumnya, Andre Rosiade menyoroti ucapan Waketum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas tentang kegagalan Indonesia dalam menangani Covid-19. Andre menyarankan Ibas untuk hadir dalam rapat Komisi VI daripada berbicara di luar.

"Saya sebagai sesama anggota komisi VI, saya mengajak mas Ibas untuk hadir dalam rapat-rapat di komisi VI dengan mitra-mitra kita. Hadir ini bisa hadir secara fisik maupun secara virtual," katanya.

Namun, ajakan itu justru mendapat respons yang kurang baik dari sejumlah politisi, terutama Partai Demokrat.

“Aneh bin Lucu. Ngajakin hadir dalam Rapat eehhhh banyak yang ngamuk. He..he…he,” ujar Andre.

Kritik Failed Nation Ibas Diserang Partai Pendukung Jokowi, Pengamat: Wajar, Berdampak Naiknya Elektabilitas

Halaman: 
Penulis : Iskandar